Menu Sarapan Unik di Berbagai Negara

by
December 10th, 2014 at 10:50 am

CiriCara.com – Mungkin tidak banyak orang menyadari, bahwa sebenarnya sarapan adalah bagian dan juga salah satu rahasia untuk menjaga kesehatan. Tak peduli seberapa sibuknya kita, maka penting bagi kita semuanya untuk mengisi bahan bakar untuk tubuh sehingga energi tenaga mental kita akan terpenuhi sepanjang hari. Sarapan memberi modal energi pada diri kita untuk beraktivitas sepanjang hari.

Namun, ada juga yang “tidak terbiasa” untuk sarapan, maka dari itu buat lah sarapan yang menurut kalian unik sehingga kalian ada rasa ingin mencoba nya. Mau tahu sarapan unik di berbagai negara? Berikut penjelasannya:

Indonesia

Bubur nasi / Detik

Bubur nasi / Detik

Di Indonesia masyarakat cenderung memilih bubur untuk sarapan, bubur terbuat dari nasi setengah matang yang diaduk sampai kental lalu ditambah kecap asin sebagai perasa dan juga potongan ayam agar lebih komplit. Karena bubur yang sangat praktis dan dijual dimana-mana sehingga membuat masyarakat tidak perlu repot untuk membuat sarapan sendiri.

Inggris

Scottish haggis black

Scottish haggis black – Ist/Tripadvisor

Di Inggris ada beberapa lauk yang membuatnya begitu khas sebagai Scottish Breakfast, Contohnya haggis pudding, yang terbuat dari jeroan domba (hati, jantung, paru), bawang bombay, dan havermut. Direbus perlahan selama 3 jam. Waktu masak yang lama ini membuat popularitas haggis pudding menurun, terutama di rumah tangga modern.

Jepang

sup miso jepang

Sup miso – Ist

Di Jepang sushi bukan satu-satunya kuliner, sebab ketika sarapan, warga Negeri Sakura ini juga mengkonsumsi nasi. Selain itu, orang Jepang juga mengonsumsi sup miso dan telur mentah. Beberapa komunitas modern di Jepang bahkan sudah mengubah menu sarapannya jadi roti, sereal, dan telur seperti orang Barat.

Comment di sini