5 Buah yang Dapat Dijadikan Infused Water Beserta Manfaatnya

by
December 11th, 2014 at 8:48 am

CiriCara.com – Infused water sekarang menjadi tren di kalangan remaja serta dewasa khususnya kaum wanita. Hal ini terjadi karena sekarang banyak orang yang memikirkan kesehatannya serta manfaat infused water yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Infused water dipilih karena minuman ini menyegarkan dan praktis dibuat. Hanya dengan air putih dan potongan buah yang didinginkan, Infused water dapat langsung dikonsumsi. Selain menyegarkan, buah-buah yang digunakan sangat bermanfaat bagi tubuh, berikut beberapa manfaat buah yang dapat dipakai ke dalam infused water:

1. Lemon

Lemon Infused Water

Lemon infused water – Ist

Kandungan vitamin C dalam buah lemon yang tinggi dapat menjaga kekebalan tubuh, mengobati flu dan demam. Selain itu vitamin C merupakan antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit, di mana ia membantu menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat paparan sinar matahari dan usia. “Pemberian vitamin C yang dikombinasi dengan bahan lain, memperbaiki beberapa tanda-tanda penuaan termasuk garis-garis halus, pigmentasi tidak merata, warna kulit dan tekstur,” kata Dr Mariusz Sapijaszko, direktur medis dari Youthful Image Cosmetic Surgery Clinic dan seorang profesor dermatologi di University of Albert.

Lemon juga dapat membantu menurunkan berat badan, mangatasi mual, membersihkan kotoran dalam perut, dan meningkatkan mood seperti yang sudah diketahui bahwa kekurangan vitamin C dapat menyebabkan perubahan psikologis sehingga peneliti dari McGill University menunjukkan bahwa pemberian suplemen vitamin C (500 mg dua kali sehari) bagi pasien rawat inap yang kekurangan vitamin C, secara signifikan membantu meningkatkan suasana hati mereka.

2. Mentimun

Mentimun Infused Water

Mentimun Infused Water – Ist

Dapat membantu mengatasi dehidrasi dan dapat mencegah peradangan dalam tubuh. Kalori mentimun sangat rendah dan mengandung serat makanan yang tinggi, yaitu hanya 15 gram kalori per 100 gram sehingga baik untuk pencernaan. Mentimun juga tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh. Dengan menkonsumsi mentimun, Anda bisa mengatasi sembelit kronis.

Ketimun mengandung anti-oksidan unik dalam rasio moderat, seperti beta-karoten dan alfa-karoten, vitamin C, vitamin-A, zea-xanthin dan lutein. Senyawa ini bertindak sebagai zat perlindungan terhadap radikal bebas, yang akan berperan dalam mencegah efek penuaan dan berbagai proses penyebab penyakit. Kekuatan total antioksidan diukur dari segi kapasitas penyerapan radikal bebas (ORAC value), adalah 214 umol TE/100 g.

Comment di sini