7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria

by
December 11th, 2014 at 10:05 am

CiriCara.com – Punya perut kecil dan tidak buncit ternyata bukan saja keinginan kaum wanita loh. Kaum pria pun berlomba untuk mendapatkan perut six pack atau paling tidak, tidak buncit. Selain karena alsan kesehatan, juga untuk penampilan yang lebih oke tentunya.

Perut Buncit

Perut buncit – Ist

Berikut tips-tips yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Yuk simak!

1. Pola makan sehat

Mungkin terdengar biasa dan klise. Tapi menjaga pola makan itu memang penting loh. Mulailah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh seperti makanan yang digoreng. Lanjutkan dengan makanan yang rendah kalori tapi kaya nutrisi seperti roti gandum, sayuran, dan ikan segar.

2. Olahraga 1 jam 5 hari/minggu

Olahraga dilakukan sebanyak 5 hari dalam seminggu dan dilakukan selama satu jam dengan tujuan menurunkan berat badan. Penelitian membuktikan bahwa olahraga dapat membakar lemak dan kalori. Selain itu, tubuh Anda juga akan menjadi lebih sehat dan bugar.

3. Membentuk otot dengan olahraga beban

Untuk menghilangkan lemak di perut memang memerlukan usaha ekstra, salah satunya adalah dengan mengangkat beban. Selain membakar lemak di perut juga dapat membentuk metabolisme tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Tentunya otot-otot tubuh pun akan jadi lebih kuat.

4. Minum teh di antara waktu makan

Teh dipercaya dapat membantu mencuci lemak berlebih pada perut. Jadi setelah makan makanan yang berlemak, sebaiknya minum secangkir teh agar lemak tidak menumpuk dan membuat perut semakin buncit.

5. Makan lebih sering

Jangan salah dulu ya. Makan lebih sering bisa dilakukan juga untuk mencegah perut semakin buncit. Dengan catatan, makan dalam porsi yang sedikit. Dengan demikian tubuh akan terjaga dari timbunan lemak.

6. Minum air putih 8 gelas per hari

Setara dengan 1-1,5 liter sehari dapat memperlancar pencernaan dan sistem metabolisme tubuh.

7. Istirahat dan tidur teratur

Tidur yang teratur dapat membantu mengecilkan perut buncit. Hindari begadang atau terlambat tidur karena akan menimbulkan rasa lapar. Makan di malam hari dapat membuat perut buncit karena makanan tidak dicerna baik oleh lambung.

Udah tau kan cara-cara mengecilkan perut yang buncit? Jangan lupa motivasi dirimu sendiri ya untuk menjaga tubuh dan pola makan. Selamat mencoba.

Penulis: Sanny

Comment di sini