Video: Polisi Ini Tilang Istri Sendiri

by
December 11th, 2014 at 10:58 am

CiriCara.com – Sudah menjadi tugas seorang Polisi untuk menindak yang salah dengan seadil-adilnya tanpa pandang bulu, sekalipun itu orang yang dikenalnya. Siapa pun orangnya, asalkan dia bersalah ya tetap harus mendapatkan hukuman.

polisi tilang

Polisi tilang istri sendiri – Ist/Youtube

Itu lah yang dilakukan oleh Aiptu Jailani, anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang berdinas di Gresik, Jawa Timur. Dengan sigap dia menghentikan seorang wanita pengendara sepeda motor matic yang menerobos lampu merah dan kemudian langsung menilangnya.

Yang menarik, ternyata pengendara wanita yang ditilang oleh Aiptu Jailani itu adalah istrinya sendiri. Meskipun sempat dimarahi oleh sang istri yang tidak terima ditilang, dia tetap pada pendiriannya untuk menjalankan tugas sebagai mana mestinya.

Meskipun tegas saat di jalan, Jailani tetap merupakan suami yang romantis. Sebagai wujud penyesalannya dia pun pulang sambil membawa bunga mawar untuk membujuk sang istri agar tidak ngambek karena ditilang.

Kisah unik Aiptu Jailani itu pun kemudian dibuat film pendek oleh Forum Film Jambi. Video film berdurasi 4 menit 40 detik itu pun diunggah ke Youtube dan diberi judul “Kisah Nyata Polisi Menilang Istrinya”. Sudah ada ratusan ribu viewers yang telah menonton.

Dalam video tersebut, juga memperlihatkan sebuah judul di surat kabar yang menyebutkan bahwa Aiptu Jailani juga pernah menilang salah satu anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia pun disebut-sebut sebagai polisi yang tegas.

Beragam komentar pun mulai bermunculan terkait kisah Aiptu Jailani tersebut. Banyak yang memberikan apresiasi atas ketegasan Aiptu Jailani dalam menindak para pelanggar lalu lintas, sekalipun istrinya sendiri.

“Ini namanya polisi yang menjalankan tugas dengan benar dan sangat terpuji, semoga dapat dicontoh oleh rekan2 polisi yang lainnya, itulah harapan kita Rakyat Indonesia,” komentar akun Youtube bernama Anthony Silverlin.

Meskipun demikian, tak sedikit pula yang meragukan kisah Aiptu Jailani tersebut.

Berikut videonya reka ulangnya:

Apa pendapat kamu?

(YG)

Comment di sini