5 Cara Membuat Mata Terlihat Besar Tanpa Operasi

by
December 12th, 2014 at 8:57 am

CiriCara.com – Memiliki mata yang besar dan indah layaknya seperti mata Barbie, merupakan idaman setiap wanita. Beberapa wanita ada yang menggunakan cara yang sedikit ekstrim dan instan dengan mengoperasi matanya menjadi tampak besar dan mirip dengan mata Barbie.

merias mata agar terlihat besar

Merias mata terlihat besar – Ist

Ternyata banyak cara praktis untuk membuat mata Anda terlihat tampak besar tanpa menggunakan cara yang ekstrim dan instan. Beberapa tips untuk para wanita yang mau coba membuat matanya agar tampak besar dengan menggunakan make up yang natural dan simple.

1. Kontak lensa

Penggunaan kontak lensa sangat mempengaruhi pembesaran pupil mata agar terlihat besar. Dalam pemilihan kontak lensa, Anda harus memilih warna dan ukuran yang sesuai dengan mata Anda. Terlebih lagi bila ukuran kontak lensa semakin besar, maka akan membuat pupil mata Anda terlihat semakin besar.

2. Concealer

Dasar make-up ini namanya concealer. Fungsinya untuk menutupi lingkaran hitam di area bawah mata. Biasanya wanita sangat minder dengan lingkaran hitam akibat kekurangan tidur atau mata sembab. Dengan menggunakan concealer ini, mata Anda akan terlihat cerah dan tak ada lagi lingkaran hitam di area bawah mata Anda. Pemilihan concealer harus disesuaikan dengan warna kulit kalian ya, agar warnanya tidak belang saat di gunakan.

3. Scot mata

Langkah selanjutnya menggunakan scot mata yang berfungsi untuk membuat lipatan mata, agar mata terlihat lebih besar. Cocok digunakan untuk orang yang memiliki mata yang sipit, kecil atau tidak memiliki lipatan mata. Untuk orang yang sudah memiliki lipatan mata, tetap boleh menggunakan scot mata agar matanya semakin terlihat besar.

4. Eyeliner

Alat make-up ini yang harus dimiliki para wanita untuk membuat matanya terlihat besar. Karena eyeliner berfungsi untuk membuat garis mata terlihat semakin jelas dan memberikan bentuk mata yang tajam. Bentuk pembuatan eyeliner memiliki beragam bentuk, di mulai dari natural line sampai open wings. Biasanya pemilihan warna untuk eyeliner menggunakan warna hitam, agar sesuai dengan garis mata yang Anda miliki.

5. Maskara

Bulu mata juga harus diaplikasikan dengan menggunakan maskara. Fungsi maskara berbeda-beda, biasanya penggunaan maskara 1-2 lapis, agar bulu mata terlihat panjang, tebal dan lentik. Maskara juga membantu pembesaran mata. Agar mata Anda terlihat semakin tajam, aplikasikan maskara di bagian bulu mata atas dan bawah.

Untuk para wanita yang mau matanya terlihat besar, tips tersebut adalah cara make-up saya sehari-hari untuk memperbesar mata saya agar telihat indah dan menarik. Semoga bagi kalian yang mau mencoba, bisa dengan mudah untuk menggunakan tips yang saya berikan. Ingat ya untuk para wanita say no to surgery :D

Penulis: Vivian Virgoranie

Comment di sini