7 Barang yang Harus Dibawa Bagi Seorang Backpacker

by
December 12th, 2014 at 8:33 am

CiriCara.com – Backpacker merupakan suatu kegemaran yang tak asing lagi bagi banyak orang. Tetapi, sebenarnya apa arti dari backpacker itu sendiri? Backpacker adalah cara berliburan dengan biaya yang murah, baik dari segi transportasi maupun barang bawaanya. Biasanya tas ransel, sepatu “cats” dan topi menjadi ciri-ciri seorang backpacker.

barang backpacker

Barang bawaan backpacker – Ist

Tak sedikit pula orang yang ingin berliburan ke pulau-pulau dengan cara backpacking, bagi kalian yang tertarik ingin mencoba menjadi seorang backpacker, berikut barang-barang yang sangat diperlukan bagi seorang backpacker:

1. Jangan menggunakan koper

Gunakanlah Day Pack, karena dengan menggunakan Day Pack lebih mudah membawa barang daripada menggunakan koper, serta tidak repot. Jadi dengan menggunakan Day Pack, kita pun bisa meringankan barang bawaan.

2. Bawalah Sunblock

Sunblock sangat penting untuk dibawa pada saat backpacking, baik sunblock untuk muka maupun badan, karena udara dan cuaca di pulau berbeda dengan tempat dimana kita tinggal.

3. Bawalah Deterjen

Karena dengan membawa deterjen kita tidak perlu membawa baju yang banyak, bawa baju secukupnya. Lalu bisa kita cuci dengan detergen agar dapat digunakan kembali sehingga dengan begitu kita pun bisa menghemat baju.

4. Gunakan alas kaki yang sesuai dengan tempat tujuan

Jika Anda ingin pergi ke daerah pegunungan gunakanlah sepatu agar tetap terhindar dari serangan pacet. Selain itu, dengan memakai sepatu kita pun lebih nyaman saat melewati medan yang penuh dengan batu besar. Gunakanlah sandal apabila Anda ingin pergi ke daerah pantai, karena jika menggunakan sepatu maka Anda tidak bisa dengan bebas bermain dan menikmati pantai, sepatu yang dipakai akan basah terkena air laut dan kotor karena pasir pantai.

5. Powerbank

Benda ini sangat penting bagi backpacker yang ingin mengabadikan daerah yang dikunjungi, karena kita tahu pasokan listrik memadai atau tidak. Apabila, gadget tidak terisi baterai yang penuh maka liburan Anda akan terasa kurang memuaskan.

6. Bawa obat-obatan yang cukup

Obat-obatan sangat penting untuk menajaga kesehatan kita agar tetap bisa beraktifitas selama traveling.

7. Bawa uang tunai yang lebih

Hal ini juga sangat penting terutama bagi backpacker yang ingin pergi ke pulau-pulau yang kecil, karena di sana jarang memiliki mesin atm.

Selamat berpetualang!

Penulis: Desak

Comment di sini