Heboh! Buruh Demo Pakai Motor Seharga Rp 50 Juta

by
December 12th, 2014 at 9:44 am

Jakarta (CiriCara.com) – Menjelang pergantian tahun, buruh kembali melakukan aksi demonstrasi untuk menuntut kenaikkan upah minimum provinsi (UMP) tahun 2015. Dalam tuntutannya, ratusan buruh tersebut meminta agar UMP 2015 naik jadi Rp 3 juta.

demo buruh

Buruh Demo Pakai Ninja 250 CC – Ist/Instagram/tmcpoldametro

Para buruh yang dinaungi beberapa serikat buruh itu menggelar aksi demonstrasi di sekitar wilayah Istana Negara. Mereka berangkat dari tempat masing-masing menuju lokasi demo dengan menggunakan bus, mobil bak terbuka, dan sepeda motor.

Yang menarik, berdasarkan foto yang diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro, ada buruh yang terlihat berangkat demo dengan memakai sepeda motor Kawasaki Ninja 250 R. Dimana menurut informasi dari Merdeka.com, harga baru motor bermesin 250 cc itu Rp 52 juta. Sedangkan harga bekasnya, berkisar Rp 32 juta.

“Kegiatan Konvoi Pengunjuk rasa di Jl. Gatot Subroto, lalin lancar di sktr lokasi,” tulis keterangan @tmcpoldametro.

Foto tersebut sontak membuat heboh pengguna media sosial dan langsung mendapat komentar yang beragam. Banyak yang menilai kelakuan buruh tersebut berlebihan. Mereka terus menuntut gaji besar namun tidak bisa bersyukur dengan apa yang sudah didapat.

“Buruh banyakan ngliat keatas sey jadi g bersyukur th 2014 demo pake ninja. Trus bisa2 th 2015 demo pake honda jazz smua..OMG,” tulis akun Instagram @noorjq.

“Buruh banyak nuntut..tp hidup foya2 gengsi tinggi..pake motor ninja kredit bertahun2. Byk nuntut.. Kalau perusahaan dan pabrik kedepannya ganti tenaga buruh pakai mesin2 baru tau rasa. Bersyukurlah jgn byk menuntut,” tulis akun @jojochaiz.

buruh

Buruh – Ist/Instagram @tmcpoldametro

Meskipun demikian, masih ada yang berpendapat bahwa tidak semua buruh punya motor Ninja dan bergaya hidup mewah. Pasalnya, masih banyak buruh lain yang hidup pas-pasan karena gaji yang kecil.

“Ini memang bentukannya bukan buruhnya nih.. Gak bisa di gebug rata juga.. Semoga hanya oknum.. Kasihan juga yang bener2 buruh, hidup susah anak tiga sekolah semua,” tulis akun @nonaenung.

“Mungkin dia makmur, tapi dia mw mewakilkan aspirasinya agar teman” bisa seperti dia juga,kita kaya bukan dari kita usaha sndiri tpi faktor keturunan bisa juga,” tulis akun Facebook Cepot Pradita.

Bagaimana menurut kamu? (YG)

Comment di sini