Mau Sukses? Berikut Beberapa Tips Sederhana

by
December 12th, 2014 at 4:43 pm

CiriCara.com – Setiap manusia pasti menginginkan kesuksesan muncul dalam kehidupannya masing-masing. Entah itu dalam hal pendidikan, karir, rumah tangga, iman dan hal lain sebagainya. Namun dalam pikiran manusia saat ini kesuksesan dinilai dari karir. Mereka menginginkan kesuksesan karir dari usaha atau pekerjaan yang ia lakukan.

Sukses! - Ist

Sukses! – Ist

Namun terkadang manusia tidak mengetahui hal apa saja yang bisa membuat karir mereka meningkat atau sukses. Padahal hal tersebut merupakan hal-hal sederhana yang sangat mudah untuk dilakukan namun terkadang tidak pernah terpikirkan. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1. Memberilah di Saat Kamu Merasa Kekurangan

Dalam membuat sebuah usaha tentu membutuhkan modal yang cukup besar. Dalam hal ini banyak orang yang sangat irit dalam melakukan sesuatu atau bahkan sampai meminjam modal. Dalam melakukan hal ini mereka sampai terkesan “pelit” sehingga tidak memberi. Padahal hukum tabur-tuai sangat nyata dan berlaku dalam kehidupan kita. Jadi saat kita memberi, kita akan menerima.

Mulailah dengan hal kecil seperti memberi uang pada orang cacat atau kepada orang yang tidak mampu walau nilainya kecil namun tulus. Jangan pernah takut untuk memberi, karena orang yang memberi tidak akan pernah kekurangan.

2. Jangan Takut berbagi Ilmu

Dalam melakukan bisnis, khususnya yang berwirausaha dengan ide dan kemampuan sendiri sering menjadikan kita menjadi pelit ilmu. Beberapa dari kita takut dalam membagi ilmu kita, mungkin dengan alasan yang masuk akal yaitu takut ditiru. Kita bisa membagi ilmu kita namun mungkin tidak memberinya secara mendetail, namun tentunya pada orang yang tepat juga ya.

3. Jadilah Karyawan Atas Diri Anda Sendiri

Dalam memulai usaha, tentunya walaupun kita berperan sebagai pemiliki usaha tersebut, kita tidak boleh langsung menjadikan diri kita sebagai “BOS”. Mulailah dengan ikut terjun dan berusaha keras dalam membangun usaha. Anggaplah diri Anda sebagai karyawan yang mendapat tugas penting dari majikan Anda. Dengan demikian Anda dapat melukannya dengan sepenuh hati dan penuh tanggung jawab.

Demikianlah beberapa tips sederhana yang dapat dimulai dalam meraih kesuksesan. Tentunya harus diimbagi dengan terus berdoa kepada Tuhan, agar usaha kita diberkati dan berkenan di hadapannya. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini