Pernikahan Anda Kurang Harmonis? Mungkin Ini Penyebabnya

by
December 12th, 2014 at 4:18 pm

CiriCara.com – Menuju kepada jenjang pernikahan merupakan tahap yang dibilang sangat penting dan serius. Pasangan kita lah yang pada akhirnya akan menemani kita hingga akhir hayat kita, begitu juga kita sebaliknya. Beberapa pernikahan banyak yang sangat harmonis. Bisa dibilang sampai-sampai pernikahan mereka menjadi impian bagi para pasangan.

hubungan bermasalah

Pernikahan bermasalah – Ist

Namun ada juga beberapa pasangan yang sudah menikah tapi memiliki keadaan rumah tangga yang kurang harmonis. Mungkin ini beberapa penyebabnya.

- Sifat Asli Yang Baru Keluar

Pada masa pacaran, beberapa pasangan kekasih masih ada yang berusaha tampil terbaik di depan pasangannya. Mereka menutupi segala kekurangan dan terkadang tidak menjadi dirinya sendiri. Hal ini karena mereka mau agar pasangannya tetap mencintai mereka.

Namun pada kenyataan dalam pernikahan, hal ini memunculkan beberapa kendala. Karena apa yang selama ini dipandang oleh pasangannya ternyata bukanlah keadaan sebenarnya. Hal ini disebabkan karena pada masa pernikahan mereka sudah tinggal satu atap sehingga tidak bisa lagi menutupi sifat asli mereka. Berusahalah bertindak sesuai dengan dirimu masing-masing ya, bagi yang masih pacaran.

- Perubahan Sikap

Dalam mempertimbangkan untuk lanjut ke jenjang pernikahan, masing-masing akan melihat dari pertimbangan selama masa pacaran. Mereka akan menilai apakah pasangan yang sekarang mereka pacari adalah baik untuk menemani dirinya di pernikahan.

Mungkin saja mereka yang masih pacaran, selalu ingin tampil rapi di depan pasangannya, namun saat menikah mereka mulai mengabaikan tentang penampilan. Ingatlah, pasangan Anda menikahi Anda karena menilai Anda di masa pacaran. Jadi, tetaplah mempunyai sikap dan sifat yang sama atau minimal tidak berubah drastis ya guys.

- Kurang Bisa Membagi Perhatian

Kehadiran buah hati dalam keluarga adalah hal yang terindah pertama yang selalu diharapkan pasangan. Namun Anda jangan lupa untuk tetap membagi perhatian ke pasangan Anda. Carilah waktu rutin untuk Anda dapat menghabiskan waktu bersama, hanya Anda dan pasangan Anda. Mungkin di sana lah bisa saling koreksi diri dan kembali me-refresh perasaan cinta Anda. Pintar-pintarlah membagi waktu dan perhatian pada anak, istri, keluarga dan karir Anda.

Semoga hal di atas dapat membuka pikiran kita sehingga kita tetap harmonis dalam pernikahan. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini