Tips Merawat Extension Bulu Mata

by
December 12th, 2014 at 3:09 pm

CiriCara.com – Memiliki bulu mata indah yang panjang dan lentik merupakan impian setiap wanita. Bagian mata merupakan bagian wajah yang paling penting, karena perubahan sedikit pada bagian mata akan sangat mempengaruhi wajah kita secara keseluruhan.

extension bulu mata

Extension bulu mata – Ist

Berbagai cara dilakukan para wanita untuk mendapatkan bulu mata yang indah. Namun sekarang selain menggunakan mascara, penjepit bulu mata, dan bulu mata palsu, timbul lah sebuah tren baru yang sedang naik daun di kalangan wanita yaitu bulu mata extension.

Proses pemasangan bulu mata ini memakan waktu sekitar 1-2 jam, tergantung dari jenis yang Anda pilih. Pada proses pemasangan bulu mata extension ini, satu-persatu bulu mata sintetis ditanamkan ke bulu mata yang sudah ada sehingga hasil tebal dan tipisnya akan tergantung dari bulu mata alami yang Anda miliki.

Jika Anda ingin atau bahkan sudah memasang bulu mata extension, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk merawat supaya bulu mata extension Anda tahan lebih lama.

1. Hindari terkena air selama 24 jam pertama

Beberapa jam pertama setelah pemasangan bulu mata palsu sangatlah rentan, jadi sebaiknya Anda menghindari mata Anda supaya tidak terkena air agar bulu mata extension dapat bertahan lama.

2. Setiap pagi sisirlah bulu mata menggunakan brush

Bagi Anda yang familiar dengan make up, pasti ada memiliki brush untuk bulu mata atau alis yang disebut dengan spoolie. Sisirlah bulu mata Anda setiap pagi supaya tidak lengket dan lebih terlihat natural. Jika Anda tidak memiliki spoolie, Anda dapat menggunakan brush bekas mascara yang sudah tak terpakai, dan Anda akan mendapatkan hasil yang sama dengan menggunakan spoolie.

3. Hindari pemakaian make up remover yang mengandung minyak

Penggunaan minyak di area mata akan mengakibatkan bulu mata extension tidak bertahan lama. Bersihkan make up di daerah mata secara perlahan saja menggunakan cotton bud.

4. Hindari mengucek mata

Demi mempertahankan bulu mata extension Anda, hindarilah mengucek mata dan memegang bulu mata Anda terus-menerus. Hal tersebut akan meyebabkan bulu mata asli Anda ikut rontok dan dapat menyebabkan iritasi.

5. Jangan menjepit bulu mata Anda

Penjepit bulu mata dan penggunaan mascara yang berlebihan dapat menyebabkan rontoknya bulu mata extension yang sudah ditanam.

Itulah beberapa tips untuk merawat bulu mata extension agar tetap awet. Semoga bermanfaat!

Penulis: Candy Dede

Comment di sini