5 Tradisi di Berbagai Negara Saat Natal

by
December 15th, 2014 at 1:13 pm

CiriCara.com – Banyak hal yang belum kita ketahui tentang uniknya dunia ini. Segala macam terjadi begitu saja. Setiap Negara akan selalu memiliki keunikannya masing-masing, biasanya kita sebut tradisi. Tradisi merupakan suatu kebiasaan yang sering dilakukan bersama-sama dalam suatu daerah, sehingga itu menjadi sebuah tradisi.

perayaan natal 2013

Menghias phon Natal – Ist

Nah, karena sebentar lagi Hari Raya Natal, biasanya ada tradisi-tradisi tertentu yang biasa dilakukan oleh sejumlah masyarakat. Dan uniknya lagi, ternyata tradisi Natal di setiap negara itu berbeda-beda satu sama lain. Mau tahu seperti apa uniknya tradisi natal di berbagai negara?

Berikut ulasannya:

• Russia dan Ukraina

Hari Natal di kedua Negara ini, dirayakan pada tanggal 7th Januari bukan seperti biasanya yang dirayakan tanggal 25 Desember. Tanggal yang tidak umum ini dirayakan untuk Hari Natal karena Gereja Orthodox menggunakan ‘Julian’ yang lama untuk merayakan hari raya agama.

Di Russia, biasanya warga Russia terus berdoa selama 39 hari sampai malam Natal tiba.

• Irlandia

Biasanya mereka menaruh semangkuk paid an botol Guinness sebagai camilan untuk Santa. Unik sekali buka?

• Republik Ceko

Natal di Negara ini merupakan ritual bagi wanita yang masih single untuk mengetahui apakah mereka menikah di tahun berikutnya apa belum. Mereka melempar salah satu heelsnya di depan pintu, kalau heelsnya kebalik berarti belum waktunya untuk menikah. Sedangkan kalau heelsnya berdiri, maka sudah waktunya wanita tersebut keluar dari rumah orang tuanya menyiapkan pernikahannya.

• Jepang

Banyak Warga yang berasal di Jepang mengadakan makan malam Natalnya dengan santapan KFC (Kentucky Fried Chicken) bahkan mereka harus reservasi dulu di tempat makan KFC. Wah, untung besar tuh KFC nya… Ha ha ha ha

• Venezuela

Jalanan di Kota Caracas ditutup untuk pengemudi mobil saat Hari Natal karena warga di sana bermain ice skating. Seru banget pastinya, bisa berseluncur di jalan raya. Nggak kebayang deh bisa ngerasain serunya ice skating pas perayaan Hari Natal.

Bagaimana? Apakah salah satu tradisi di atas pernah kamu lakukan? Selamat Natal ya!

Penulis: Anastasia Marza

*Terimakasih buat kalian yang udah kirim tulisan ke CiriCara.com. Untuk yang mau ikutan, langsung aja kunjungi Jadi Kontributor CiriCara.com. Ingat! Minimal 300 kata, tidak boleh copy paste, dan pastiin belum pernah diposting di media lain. 

Comment di sini