Tips Hubungan Sehat Anti Bertengkar dengan Pacar

by
December 15th, 2014 at 9:11 am

CiriCara.com – Kebanyakan anak muda jaman sekarang sering sekali ribut/bertengkar dengan pasangannya, walaupun hal yang diributkan hal biasa tapi ini bukan berarti masalah yang dihadapi tidak diselesaikan. Melainkan, kita ubah cara berpikir diri kita sendiri agar dapat memahami pasangan dan mengurangi yang namanya ‘ego’ kita sebagai pasangan.

ide kencan

Hubungan langgeng – Ist

Pada umumnya minta maaf bukan berarti kita salah. Tapi disaat itulah sikap dewasa kita dilihat dan dinilai oleh diri kita sendiri apakah, kita sebagai pasangan sudah dapat menghargai yang namanya suatu hubungan yang dibangun dengan saling mencintai dan saling melengkapi

Di sini saya akan berbagi tips tentang bagaimana menjaga hubungan sehat anti bertengkar dengan pasangan:

1. Jangan terlalu sering berkomunikasi

Usahakan beri dia waktu untuk keluarga, teman dan mungkin pekerjaan yang memang harus dia kerjakan. Karena apabila kita terlalu sering berkomunikasi itu akan membuat dia menjadi terasa dikekang oleh kita.

2. Usahakan pergi minimal 1 minggu 2 kali

Nah, di sini pada saat kita bertemu usahakan pergi ke tempat-tempat yang memang ada arti untuk mengingat atau mengulang moment indah berdua agar terlihat sedikit lebih unik dan juga romantis.

3. Kepercayaan itu penting!

Pasangan tanpa sebuah kepercayaan apalah artinya dalam hubungan yang dibangun masing-masing. Sebuah kepercayan itu sangatlah penting dan karna pasangan tidak saling percaya atau negatif akan berdampak ribut/bertengkar, yang membuat hubungan diambang kehancuran. Yang kita harus berikan kepercayaan sepenuhnya kepada pasangan karena, dengan kepercayaan semua pasti akan berjalan baik-baik saja.

4. Jangan mengeluarkan kalimat kasar

Hindari mengutarakan kalimat kasar kepada pasangan. Itu dapat menyakiti pasangan. Sebesar-besarnya masalah lebih baik dibicarakan dengan baik-baik dan dijelaskan. Saling memberikan solusi satu sama lain.

5. STOP! Mengatakan putus

Kebanyakan pasangan dengan mudah mengucapkan kalimat putus dengan lantang di saat bertengkar dengan pasangannya. Hal yang terbaik selesaikan dengan bicara baik-baik cari solusi apabila masalah memang tidak bisa diselesaikan usahakan orang ketiga (orang netral) masuk dan beritau apa masalah yang sedang terjadi. Terkadang kita hanya bisa menyesal dengan apa yang sudah kita ucapkan.

So, kalian yang sedang berhubungan dengan pasangan sudah bertahun-tahun coba untuk lebih mengerti pasangan satu sama lain karena membangun sebuah hubungan itu tidak segampang kita mengatakan sebuah perpisahaan. Semua butuh yang namanya proses.

Penulis: Karina Darta

Comment di sini