Tips Menjalani Hubungan LDR dengan Mudah

by
December 15th, 2014 at 4:47 pm

CiriCara.com – Semua orang yang berpacaran mungkin memiliki gaya pacaran yang biasa saja, namun ada juga beberapa orang yang berpacaran dengan cara LDR atau long distance relationship. Hubungan LDR ini memang cukup sulit dibandingan dengan hubungan biasa, karena hubungan ini terpisah jarak yang berbeda-beda jauhnya.

sukses LDR

Sukses LDR – Ist

LDR terbilang sulit karena sering sekali menyebabkan permasalahan seperti berantem setiap hari, tingkat kecemburuan bertambah, uring-uringan setiap hari, menangis, dan masih banyak lagi. Tapi, tenang dulu, hubungan LDR sebenarnya tidak sesulit itu kok.

Mau menjalani hubungan LDR dengan mudah? simak dulu tips-tips untuk menjalani LDR di bawah ini!

1. Menjaga kepercayaan satu sama lain

Saling percaya itu penting banget lho buat hubungan long distance, jangan sampai pacar kalian merasa tidak yakin dengan hubungan kalian hanya karena kepercayaan yang sedikit. Menjaga kepercayaan juga dapat mengurangi kalian dari kecemburuan yang berlebihan.

2. Sempatkan waktu untuk mengobrol

Walaupun ada jarak jauh yang memisahkan, mengobrol dengan pacar juga penting banget. Tenang saja, ada alat elektronik yang memudahkan kalian mengobrol seperti Skype, Line, dan media media social lainnya!

3. Kasih surprise yang romantis

Jangan lupa untuk memberikan surprise romantis untuk pacar kalian, misalnya pulang ke Negara pacar kalian tanpa pemberitahuan dan tiba-tiba datang membawa bunga. Great idea for a romantic surprise!

4. Mencari kesibukan lain

Mood berkurang dan uring-uringan memang hal yang sering terjadi, maka dari itu cobalah mencari kesibukan lain seperti melakukan hobi kalian atau hal-hal lain yang membuat kalian bahagia sehingga mood kalian pun naik kembali.

5. Maksimalkan usaha untuk bertemu

Kelamaan tidak bertemu bisa membuat pacar kalian jenuh lho. Sempatkan waktu untuk bertemu dengan pacar apabila sedang liburan atau apabila ada waktu luang.

6. Selalu ingat pacar kalian

Kemanapun dan kapanpun kalian pergi, wajib hukumnya untuk mengingat pacar kalian. Cara ini juga mempermudah kalian untuk setia dengan pacar.

7. Kurangi negative thinking

Stay positive juga penting untuk hubungan LDR, terlalu negative thinking juga bisa membuat pacar kalian gampang bosan. Cobalah untuk berfikir positif dengan pacar kalian.

8. Menerima keadaan dan enjoy menjalaninya

Yang terakhir ini memang adalah hal yang paling penting, kalian harus bisa menerima keadaan bahwa kalian memang tidak bisa selalu bertemu dengan pacar kalian dan selalu enjoy menjalani hubungan ini, kurangi sugesti bosan dan hindari ketakutan dalam hubungan.

Jangan pernah takut untuk memulai hubungan LDR karena tidak selamanya LDR itu sulit. Yang sering bertemu belum tentu se-setia yang menjalani hubungan LDR, belum tentu juga yang sering bertemu nyaman dengan pasangannya. Jadi tetap positive thinking dan jangan menyerah.

Perjuangan itu penting untuk mendapatkan hasil yang indah pada akhirnya, good luck for you!

Penulis: Mahdiah

Comment di sini