10 Tips Cantik Berlibur di Pantai

by
December 16th, 2014 at 8:30 am

CiriCara.com – Beberapa wanita terkadang merasa tidak percaya diri ketika berlibur di pantai karena takut kulit rusak dan menjadi hitam atau malu mengenakan pakaian pantai. Bagaimana cara agar dapat tampil maksimal dan percaya diri ketika berlibur di pantai?

liburan

Liburan cantik di pantai – Ist

Inilah 10 tips agar wanita terlihat wow, cantik, dan pecaya diri di pantai:

1. Lindungi diri dari sinar ultraviolet

Agar kulit wajah dan tubuh Anda terlindungi dari paparan sinar matahari, gunakan lah tabir surya/sunblock SPF 50 secara merata pada seluruh tubuh. Sehingga radiasi sinar matahari tidak merusak fungsi elastisitas dan lapisan kolagen pada tubuh. Ulangi kembali pemakaian tabir surya/sunblok setelah berenang agar kulit selalu terlindungi. Jangan lupa untuk memberikan perlindungan pada rambut yang rentan terhadap kerusakaan apabila terlalu lama bermain di pantai. Caranya dengan mengoleskan conditioner sebagai perisai bagi rambut terhadap air garam dan sinar ultraviolet.

2. Perhatikan nutrisi wajah

Lakukan terapi ozon untuk kulit sebelum Anda pergi berlibur. Mengapa? Dengan terapi ozon melalui oxy machine, wajah diuapi dengan gas O3 yang berkhasiat meningkatkan kadar oksigen di kulit wajah. Selain itu, terapi ini dapat membersihkan bakteri yang menempel pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih cerah, bersih, dan siap berhadapan dengan sinar ultraviolet.

3. Samarkan selulit

Merasa kurang percaya diri karena banyak selulit pada tubuh? Solusinya mudah, ikuti saja rahasia para aktris Hollywood yang menyamarkan selulitnya dan bisa tampil mulus di pantai. Caranya dengan melakukan kombinasi perawatan lipo sculpt dengan scrub organik dan masker herbal. Hasilnya sel lemak luruh dan kulit pun mengencang.

4. Bebaskan kulit dari bulu

Membersihkan bulu-bulu pada area ketiak, kaki, dan bikini line adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Sebelum berlibur ke pantai, lakukanlah waxing untuk membersihkan dan mencegah bulu kembali tumbuh dengan cepat dan higenis. Sebaiknya lakukan waxing setelah mandi, karena ketika itu tubuh masih dalam kondisi lembap.

5. Wajib manicure dan pedicure

Sebelum pergi berlibur, Anda diwajibkan untuk membersihkan kuku kaki dan tangan. Potonglah kuku hingga tersisa maksimum 25 mm, agar kotoran tidak mudah masuk ke dalam kuku saat bermain pasir di pantai.

Comment di sini