5 Dampak Buruk Akibat Rasa Takut

by
December 16th, 2014 at 3:36 pm

CiriCara.com – Pernakah kalian merasakan perasaan takut? Atau bahkan takut yang terlalu luar biasa? Orang suka berkata, “Lo nggak tau masalah gue, jadi jangan sok tau”. Ya, memang tiap orang memiliki masalah sendiri dan penyebab perasaan takut itu. Tapi tahukah kamu perasaan takut yang timbul dapat berakibat buruk bagi kesehatan, karir, pendidikan bahkan kematian.

takut

Merasa Takut – Ist

Mengapa? Beriktu beberapa penjelasan singkat efek dari rasa takut:

1. Menganggu aktivitas

Perasaan takut akan membuat kalian tidak berkonsentrasi dalam melakukan setiap aktivitas. Kalian akan berfokus pada perasaan takut itu saja sehingga aktivitas yang lain tidak terlalu kalian perdulikan.

2. Menghilangkan Kedamaian

Perasaan takut hanya akan membuat hari-harimu terasa berat dan kalian akan merasa sulit untuk menghadapi masa depan. Ada sebuah quotes yang mengatakan bahwa ketakutan tidak akan menghilangkan masalah yang sekarang, namun hanya akan mengambil kedamaian hari ini. Jika semua hidupmu hanya dipenuhi ketakutan, bagaimana kamu menikmati hidupmu

3. Menyebabkan penyakit

Sebuah riset menyebutkan bahwa lebih dari 50% penyakit manusia di dunia ini disebabkan oleh rasa takut. Kenapa hal ini terjadi? Karena saat rasa takut itu muncul, aktivitas organ dalam tubuh juga terganggu. Kenapa demikian? Semua aktivitas tubuh berpusat pada saraf yaitu di bagian otak. Saat pikiran kita terganggu, maka semua aktivitas dalam tubuh menjadi terganggu sehingga menimbulkan penyakit.

4. Menyebabkan depresi

Jika Anda terus membiarkan rasa takut itu ada dalam dirimu, maka kemungkinan Anda akan berada pada suatu titik yaitu “depresi”. Usahakanlah untuk lakukan aktivitas lain sehingga bisa melupakan tentang rasa takut itu.

5. Menyebabkan kematian

Perasaan takut yang luar biasa atau disebut phobia akan menghilangkan semangat hidup dari se penderita. Mereka akan terserang penyakit karena rasa takut itu, jika tidak bisa hilang maka penyakit itu akan bertambah buruk sehingga berakibat fatal. Pada beberapa kondisi, ada beberapa orang karena takut yang luar biasa sehingga memilih mengakhiri hidupnya karena tidak kuat menghadapi masalah tersebut.

Demikianlah beberapa efek dari rasa takut. Cukup mengerikan dan sangat berdampak buruk kan guys? Apakah dengan rasa takut itu dapat menambah satu hasta saja kedamaian dalam hidupmu? So, hilangkanlah semua rasa takut. Isilah hidup ini dengan penuh kedamaian. Semoga bermanfaat ya.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini