5 Hal yang Harus Dilakukan Ketika Balikan dengan Mantan

by
December 16th, 2014 at 10:49 am

CiriCara.com – Balikan dengan mantan adalah hal yang sering dihindari oleh kebanyakan orang. Banyak pasangan yang pasca putus mereka tidak menjalin hubungan dengan mantan mereka. Hal ini seperti sudah menjadi prinsip yang mutlak dilakukan pasca patah hati.

punya pacar cantik

Ist

Kebanyakan orang beransumsi bahwa balikan dengan mantan dianggap sebagai tindakan yang kurang dewasa dan tidak bisa belajar dari masa lalu. Padahal tidak selamanya balikan dengan mantan itu menunjukan bahwa seseorang telah gagal move on. Keadaan dapat terus berubah begitupun juga dengan perasaan, seiring dengan berjalannya waktu rasa kesal dan benci itu dapat berubah menjadi rindu yang penuh maaf. Terlebih lagi dengan takdir yang tidak pernah diprediksi akan seperti apa. We never know what the future holds, you may choose but you may not ignore the destiny. Siapa tahu kita berjodoh dengan mantan?

Berdamailah dengan masa lalu mu dan ketahuilah hal-hal yang harus dilakukan ketika balikan dengan mantan:

1. The real meaning of never look back

Never look back bukan berarti tidak sama sekali melihat kebelakang. Karena kita bisa mengambil pelajaran dengan melihat masa lalu . Ada hal yang buruk yang harus dibuang dan hal baik yang tetep harus dipertahankan. Ketika memulai lagi hubungan yang lama, phrase never look back bisa diartikan sebagai sikap kita untuk tidak mengungkit masa lalu yang buruk and start to fully trust your again.

2. Panggilan baru

Membuat nama panggilan baru dapat menciptakan suasana baru dalam hubungan dan menumbuhkan romance yang lama itu kembali.

3. Propose for a purpose

Jangan pernah sekali kali nembak lagi karena alasan belum bisa lupain doi. Tembak doi dengan sebuah tujuan. Tujuan dalam sebuah hubungan jadi pondasi terpenting ketika memulai lagi hubungan yang lalu. Setidaknya dengan punya tujuan, kalian tidak akan gampang menyerah ketika menghadapi problem dalam hubungan karena ada tujuan yang mau dicapai bersama.

4. (Re)-introduce to parents

Bagi yang belum mengenalkan, kenalkanlah pacar kalian kepada orang tua, tapi bagi yang sudah sempat mengenalkan, kenalkanlah doi sebagai pacar lagi. Minta restu mereka dan jalin kedekatan dengan orang tua pacar. Tidak bisa dipungkiri bahwa peran orang tua sangat berpengaruh dalam sebuah hubungan. Ketika kita sudah bisa menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan orang tua pacar, kita akan lebih merasa nyaman menjalani hubungan tersebut.

Sayangi orang tua pacar dan sebaliknya mereka akan menyayangi kamu. Lalu ketika sudah bisa menyayangi orang tua pacar, akan tumbuh rasa respect kepada mereka dan anaknya yang juga merupakan pacar kamu. Hubungan yang dijalani dengan respectfull akan berjalan dengan smooth dan akan selalu berusaha untuk tidak menyakiti pacar lagi karena menyakiti pacar sama dengan mengecewakan orang tuanya .

5. Commitment

Bukan janji tapi berkomitmen satu sama lain. Sesuai dengan point pertama, bahwa evaluasi dalam sebuah hubungan itu perlu. Cari tahu do’s and don’t’s nya kalian dalam menjalani hubungan ke depan. Berkomitmenlah untuk tidak melakukan kesalahan dalam menyikapi hubungan seperti yang pernah dilakukan di masa lalu.

Penulis: Havara Evidanika
Comment di sini