Alternatif Belanja Hemat di Bazar Minggu Ria Halim

by
December 16th, 2014 at 11:22 am

CiriCara.com – Bosan belanja di mall? Harga barang di mall lebih mahal? atau ingin mencari suasana belanja yang berbeda ? mungkin ini bisa jadi solusinya.

Pasar Minggu Ria atau Bazar Minggu Ceria yang berlokasi di Makoopsau AU Halim, Jakarta Timur ini mungkin bisa menjadi referensi jalan-jalan Anda bersama keluarga. Pasar ini hanya ada pada hari Minggu karena bazar ini bersifat temporer.  Namun barang yang dijual di Bazar ini tidak kalah kualitasnya dengan barang yang dijual di mall.

Di bazar ini tidak hanya menjual pakaian, namun terdapat kuliner yang tidak kalah saing dengan restoran dan harganya cenderung murah. Pengunjungnya pun tidak pernah sepi di setiap minggunya, karena letaknya yang cukup strategis bagi warga yang tinggal di kawasan Jakarta timur dan sekitarnya.

Bazar ini diadakan di atas tanah milik TNI AU. Pada hari biasa, jalanan ini hanya bisa dilewati oleh kalangan TNI AU. Bila ingin melintas di jalan ini pada hari biasa, Anda harus memiliki stiker khusus agar bisa melewatinya, apabila Anda tidak punya maka siap-siap Anda akan diinterogasi oleh penjaga gerbang. Menurut pihak TNI AU bazar minggu ceria ini diadakan sebagai bentuk TNI AU yang ingin dekat dengan masyarakat.

Menyusuri tenda-tenda bazar ini Anda akan disuguhkan dengan penawaran harga barang yang harganya lumayan miring dan terdapat pula tenda-tenda penjual makanan yang sangat beraneka ragam. Terdapat tenda makanan yang selalu ramai pembeli setiap minggunya, yaitu tenda yang menjual Gado-Gado siram, makanan khas kota Surabaya. Pemiliknya bernama Ibu Sarah, setiap minggu Ibu Sarah dan anaknya berjualan di sini. Tendanya tidak pernah sepi pembeli. Hal ini dikarenakan rasa Gado-gado yang enak dan harganya sangat murah. Anda cukup mengeluarkan uang Rp 10.000 untuk seporsi Gado-Gado dan segelas es teh manis. Harga yang lumayan murah, bukan ?

Sambil terus berjalan, terdapat tenda penjual pakaian dan saya tertarik untuk mampir sebentar di tendanya Ibu Lina. Ibu lina menjual pakaian muslim yang modelnya mengikuti trend yang sedang berlangsung. Contohnya Gamis Syar’I yang sedang hits di kalangan hijabers, dijual dengan harga yang lumayan murah, berkisar 100-300 ribu tergantung modelnya.

“Saya menjual pakaian dengan harga murah dan kualitasnya tidak kalah saing dengan mall sebelah”, tutur Ibu Lina. Memang tenda miliknya ini tergolong ramai pembeli setiap minggunya. “Pakaian yang dijual di sini murah-murah, jadi setiap minggu saya belanja di tendanya Ibu Lina”, kata Ibu Kiki, sewaktu sedang membeli pakaian di tenda ini.

Ada hal unik di Bazar ini. Selain menjual makanan dan pakaian, di sini juga terdapat pengobatan mata alternative. Pengobatan mata dilakukan dengan cara pembersihan menggunakan cairan khusus yang membuat penglihatan kita lebih jernih. Cukup dengan Rp 10.000  untuk perawatan mata normal, dan apabila ada penyakit mata lainnya juga dapat ditangani dengan baik dengan obat-obat yang disediakan. Cukup unik, bukan ?

Apakah Anda penasaran untuk berkunjung ke bazar ini? Atau sekedar untuk jalan-jalan bersama keluarga di hari minggu atau belanja dengan harga yang cukup miring? Temukan barang yang Anda cari di sini dengan kualitas baik. Selamat berbelanja dan selamat akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Penulis: Hanifah Khansa

Comment di sini