Cara Dapatkan Perut Rata Hanya dalam Hitungan Minggu

by
December 16th, 2014 at 3:05 pm

CiriCara.com – Setiap orang pasti mendambakan bentuk tubuh yang ideal terutama perut yang rata agar dapat selalu tampil menarik dalam balutan pakaian favorit. Apalagi menjelang liburan Natal dan Tahun Baru yang menawarkan banyak acara menarik di berbagai entertainment centre dan pusat perbelanjaan kota.

diet

Mendapatkan perut rata – Ist

Keinginan untuk tampil menarik dengan perut rata dalam waktu singkat tentu menjadi impian yang ingin segera diwujudkan. Sayangnya, banyak yang sudah terlanjur memiliki stereotype bahwa untuk mendapatkan perut rata perlu melalui berbagai latihan keras di pusat kebugaran tubuh hingga akhirnya memilih untuk melupakan impian tersebut.

Padahal, sebenarnya cara mendapatkan perut rata sangat simple dan mudah diterapkan. Berikut tips efektif mendapatkan perut rata dalam hitungan minggu:

1. Segelas Air Putih Setiap Bangun Tidur

Minum air putih memang sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari. Tapi, sadarkah Anda betapa berkhasiatnya konsumsi air putih segera setelah Anda bangun tidur? Ketika Anda tidur, tubuh kehilangan begitu banyak cairan. Karena itu konsumsi air putih sangat penting untuk mengembalikan tubuh ke kondisi yang ideal dengan mencukupi kebutuhan akan air. Konsumsi air putih di pagi hari ketika bangun tidur membantu sistem pencernaan Anda berfungsi dengan baik dan mengontrol berat badan Anda secara ideal.

2. Teknik Gulungan Handuk

Menerapkan teknik ini sangat mudah dan hasilnya pun akan tampak seketika. Pertama, gulung handuk ukuran besar hingga menyerupai bentuk guling bayi, lalu ikatlah dengan tali rafia atau tali apa saja untuk mempertahankan bentuk gulungan. Kemudian, letakkan gulungan handuk tersebut tepat di bawah pinggang Anda dan berbaringlah di atasnya. Lakukan ini selama hanya lima menit setiap harinya dan pastikan tangan Anda direntangkan ke atas serta kaki Anda diregangkan dengan jari kaki menunjuk ke bawah selama melakukan teknik ini. Ukurlah lingkar pinggang Anda dan bandingkanlah dengan ukuran sebelum Anda melakukan teknik ini. Anda pasti akan terkejut bahwa lingkar pinggang Anda telah langsung berkurang!

3. Konsumsi Green Tea

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa kandungan kafein dalam Green Tea membantu proses pembakaran lemak, sementara substansi EGCG adalah unsur yang dapat mempercepat metabolisme tubuh. Kombinasi kedua unsur inilah yang menjadikan Green Tea sebagai minuman yang dapat membantu penurunan berat badan dan penghancuran lemak terutama di bagian perut secara lebih efektif. Untuk hasil terbaik, minumlah 3-4 cangkir Green satu jam secara rutin sebelum atau sesudah makan agar tidak menganggu penyerapan gizi dari makanan yang Anda konsumsi.

4. Mengunyah Makanan Secara Perlahan

Memperlambat proses mengunyah makanan bukan hanya baik untuk kesehatan sistem pencernaan tubuh, namun juga memberi signal ke otak yang memberikan efek seolah perut lebih cepat terasa kenyang. Dengan begitu, keinginan untuk makan dengan porsi yang berlebihan dapat dicegah.

5. Mengurangi Asupan Makanan Berpengawet

Memakan cemilan makanan berpengawet ketika waktu senggang maupun sibuk memang menyenangkan. Selain praktis, makanan jenis pengawet sekarang ini juga telah menawarkan berbagai varian rasa sehingga tidak menjemukan. Namun, konsumsi makanan berpengawet secara berlebihan merupakan faktor pemicu penyebab obesitas. Makanan berpengawet mengandung kalori dalam jumlah berlebihan yang lebih sulit dicerna tubuh dibandingkan makanan segar tanpa pengawet. Selain itu, mengonsumsi makanan jenis ini cenderung tidak bersifat mengenyangkan sehingga dapat menyebabkan konsumsi secara berlebihan. Faktor inilah yang menyebabkan makanan berpengawet sering dikaitkan dengan obesitas.

Ternyata, untuk mendapatkan perut rata dalam waktu lebih cepat, bukannya tidak mungkin kan. Jadi, siapkanlah pakaian favorit terbaik Anda untuk menyambut liburan ini karena perut rata impian akan mempermudah Anda berekspresi dengan berbagai model pakaian yang Anda sukai.

Penulis: Franzeska Michelle

Comment di sini