Jenis-Jenis Parfum yang Perlu Kamu Tahu

by
December 16th, 2014 at 11:09 am

CiriCara.com – Mau tampil wangi sepanjang hari? Jadi pusat perhatian karena wangi yang tidak terlupakan? Parfum adalah jawabannya. Cukup dengan menyemprotkan parfum ke baju atau tubuh, pasti kamu bakalan jadi wangi sepanjang hari. Kamu masih bingung memilih parfum?

Parfum kesukaan pria

Parfum kesukaan pria / Ist.

Saat ini memang banyak sekali parfum yang beredar di pasaran. Mulai dari parfum dengan merek ternama, sampai dengan parfum cap kaki lima. Kamu juga nggak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri, karena di Indonesia juga ada yang menjual parfum import. Tapi ngomong-ngomong, kamu sudah tahu jenis-jenis parfum belum ya? Kalau belum, simak penjelasan berikut.

Jenis-Jenis Parfum:

1. Eau De Cologne (EDC)

Jenis wewangian ini sangat ringan. Tetapi kadar alcohol paling tinggi dan hanya 5-8% dari campuran essence parfume. Sehingga wanginya cepat menguap. Meski ringan cologne tetap menjadi pilihan karena memiliki wangi yang dapat menyegarkan tubuh. Wangi pada cologne dapat bertahan 2-3 jam sesuai kegiatan yang dijalani.

2. Eau De Toilette (EDT)

Jenis wewangian ini satu tingkat lebih tinggi di atas cologne. Kadar alcohol yang ada di eau de toillete tidak setinggi cologne dan kandungan essence 12-15%. Bila ingin mencari kesegaran yang bisa bertahan cukup lama, jenis wewangian ini merupakan pilihan ideal karena wanginya ringan, tidak terlalu tajam, cocok di segala suasana dan bisa awet hingga 6-12 jam.

3. Eau De Parfume (EDP)

Jenis wewangian ini memiliki kadar alcohol yang sedikit dan kandungan essence 16-21%. Oleh sebab itu wewangian jenis ini aroma cukup kuat dan tahan lama sehingga lebih sesuai digunakan untuk acara formal seperti pesta dan juga cocok untuk sehari-hari sesuai selera. Wewangian ini bisa awet hingga 24 jam.

4. Body Splash

Jenis wewangian ini memiliki kadar essence terendah di antara parfum lainnya. Wanginya tidak bertahan lama dan cepat menguap. Harganya pun paling terjangkau di antara produk lainnya. Sama seperti eau de cologne, body splash lebih cocok dipakai untuk mengharumkan tubuh.

5. Parfume

Jenis wewangian ini memiliki kadar alcohol paling rendah di antara lainnya dan memiliki kadar essence yang paling tinggi sekitar 22%. Jenis wewangian ini biasanya di kemas dalam botol yang kecil jadi leboh cocok di oleskan karena jika dituangkan atau diseprotkan terlalu banyak akan menimbulkan bau yang tajam. Wewagian ini bia awet 2-3 hari.

Penulis: Indah Adriyani

Comment di sini