10 Tips untuk Merencanakan Kesuksesan Karier

by
December 17th, 2014 at 9:47 am
wanita karir

Wanita sukses – Ist

2. Program Jalurnya

Salah satu hal penting adalah membuat program kerja dan mencari jalan untuk mencapainya. Dalam hal ini Anda harus sedikit flash back pada masa lalu, apakah jalan yang Anda tempuh sudah sesuai jalurnya atau masih banyak kegagalan yang Anda hadapi? Cobalah renungkan mengapa hal itu bias terjadi.

3. Perjelas Pilihan, Kesenangan, Ketidaksenangan, Kebutuhan, dan Keinginan Anda

Hal yang dulu Anda sukai mungkin sekarang berubah menjadi hal yang Anda benci. Gunakan sedikit waktu untuk mereflesikan perubahan tersebut. Ambil secarik kertas, buatlah dua kolom untuk menuliskan apa yang menjadi kesenangan dan ketidaksenangan Anda. Jika pekerjaan yang Anda miliki saat ini merupakan aktivitas yang Anda senangi, berarti Anda berada di jalur yang benar.

Tapi jika aktivitas Anda lebih banyak berada di kolom ketidaksenangan, itu menjadi pertanda untuk Anda memulai pekerjaan dan karier yang baru. Dan jangan lupa untuk membuat dua kolom apa yang menjadi kebutuuhan dan keinginan Anda. Agar jalur menuju puncak karier Anda bebas hambatan dan Anda termotivasi untuk mencapai puncak kejayaan karier Anda, ada baiknya Anda mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan yang ingin dicapai.

4. Analisa Hobi Anda

Merencanakan karier Anda berarti juga menganalisa hobi Anda saat sedang tidak bekerja. Sering kali hobi dan kegiatan Anda memberi petunjuk bagi jalur karier Anda. Hobi menjadi pekerjaan sehari-hari tentunya menyenangkan dan banyak orang yang sudah melakukannya.

5. Simpan Pencapaian Anda

Luangkan waktu sehari untuk bersantai dari rutinitas harian Anda dan coba ingat kembali berapa banyak mencapaian yang sudah Anda peroleh. Biasakan diri Anda untuk menyimpan semua pencapain kerja yang pernah Anda peroleh. Karena kebanyakan orang tidak menyimpan data atas keberhasilan mereka. Menyimpan data-data Anda tidak hanya berguna saat membuat resume kerja, tapi juga bermanfaat dalam merencanakan karier. Anda dapat memancing kembali kesuksesan yang pernah Anda raih,dan bisa menjadi penyemangat untuk Anda bukan?

Comment di sini