5 Cara Mudah Atasi Mata Lelah

by
December 17th, 2014 at 9:01 am

CiriCara.com – Kata orang, mata adalah jendela hati. Kita semua tau kalau mata juga bisa lelah lho, sama seperti halnya badan dan anggota gerak kita juga. Banyak sisi negatif yang bisa ditimbulkan dari datangnya mata lelah ini. Misalnya, timbulnya lingkaran hitam di bawah mata, pusing dan masih banyak yang lainnya.

mata

Mata lelah – Ist

Ih nggak mau kan kalau penampilan kamu terganggu karena mata lelah ini? Nggak perlu takut! Kali ini kita punya beberapa “Cara atasi mata lelah”. Selamat mencoba ya ^^

1. Kedipkan mata

Mengedipkan mata merupakan cara yang paling gampang untuk mengatasi mata lelah kamu. Usahakan kamu mengedipkan mata sesering mungkin terutama saat kamu sudah merasa mata kamu mulai kering. Jadi, jangan lupa untuk berkedip ya!

2. Bersihkan mata

Membersihkan mata merupakan cara termudah kedua untuk atasi mata lelah kamu. Sembari kamu membersihkan wajah kamu, kamu bisa kok membersihkan mata kamu juga dengan air. Karena air dingin dapat membantu merileksasi otot mata kamu.

3. Memijat

Sedikit pijatan ringan di sekitar mata kamu ternyata dapat merileksasi otot mata yang tegang lho. Tapi jangan memijat terlalu keras lho ya. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk memijat di sekitar area mata kamu yang tegang. Terlebih jika lingkaran hitam itu sudah mulai muncul, minyak zaitun bisa kok mengatasinya.

4. Jarak pada komputer atau gadget

Nah, yang satu ini adalah penyebab utama timbulnya mata lelah. Menggunakan computer atau gadget dengan jarak yang terlalu dekat dapat menyebabkan terjadinya mata lelah, terlebih jika kamu menggunakannya di dalam ruangan yang berpendingin maka akan menyebabkan mata kamu kering. Usahakan atur jarak saat kamu menggunakan computer atau gadget kamu ya.

5. Sendok dingin

Selain air dingin, sendok dingin juga bisa membantu mengatasi mata lelah lho. Caranya gampang, kamu bisa merendam sendok dalam air dingin lalu mengompreskannya di mata kamu dalam keadaan tertutup. Bagaimana, gampang kan?

Itu tadi adalah “5 Cara Mudah Atasi Mata Lelah”, mudah bukan? Nah, segitu dulu ya tips dari kami. Selamat mencoba ya ^^

Penulis: Dewihastuti

Comment di sini