5 Makanan Super Untuk Kulit Sehat

by
December 17th, 2014 at 11:46 am

CiriCara.com - Siapa sih wanita yang nggak mau punya kulit putih, bersih dari jerawat, dan mulus bagaikan jalan tol yang baru diaspal? Iya, pasti semuanya pengen. Nggak heran kalau hampir setiap hari salon-salon atau tempat spa kecantikan kulit selalu ramai dikunjungi para kaum hawa.

cantik bak porselen

Kulit cantik bak porselen – Ist

Kebanyakan wanita memilih melakukan perawatan kulit dengan menggunakan kosmetik yang sudah banyak dijual di pasaran. Apalagi, iklan-iklan kosmetik yang menjanjikan perubahan dalam waktu singkat. Iya, bintang iklan yang awalnya berkulit kusam, hitam, dan terlihat jelek, seketika berubah jadi cantik, putih, mulus, dan bersih setelah memakai kosmetik itu. Wow!

Masih nggak tertarik dengan kosmetik yang dijual di pasaran? Jangan khawatir, kamu masih bisa kok memakai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit.

- Almond

Banyak orang mengira jika Almond termasuk ke dalam golongan kacang-kacangan, namun ternyata Almond termasuk ke dalam golongan biji-bijian. Almond sangat kaya dengan Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel kulit dari sinar ultraviolet (UV).

- Wortel

Semua orang sudah tahu bahwa wortel sangat kaya akan vitamin A. Vitamin A yang terdapat pada wortel baik untuk mencegah dan membersihkan jerawat. Dan yang tak kalah penting, vitamin A juga membantu mencegah produksi berlebih sel kulit di lapisan terluar.

- Cokelat Dark

Jangan takut makan cokelat dengan alasan dapat menyebabkan kegemukan. Memang cokelat di pasaran banyak yang mengandung gula dan susu berlebih sehingga dapat menyebabkan kegemukan jika dikonsumsi berlebih. Untuk menyiasatinya pilihlah cokelat dark yang kadar cocoanya tinggi dan bagus untuk kesehatan. Cokelat dark mengandung antioksidan yang berguna untuk mengurangi kulit yang kasar dan melindungi dari pengaruh buruk matahari.

- Teh Hijau

Teh hijau hangat banyak mengandung catechins, salah satu tipe antioksidan yang terbukti anti kanker. Teh hijau sangat baik diminum setiap hari karena dapat mencegah kanker.

- Tomat

Lycopene adalah zat yang membuat tomat menjadi merah, dapat membantu menghilangkan efek radikal bebas yaitu penuaan dini yang disebabkan oleh UV rays. Jadi, jangan ragu untuk menkonsumi tomat ya!

Penulis: Raissa Janitra

*Wah makin banyak aja nih yang ngirim artikel ke CiriCara.com! Kamu juga mau ikutan? Yuk langsung aja kirim ke Jadi Kontributor CiriCara.com. Tapi ingat, minimal 300 kata, nggak boleh copy paste, dan pastiin belum pernah kamu posting di media lain ya..

Comment di sini