Mengisi Waktu Luang dengan Hal yang Bermanfaat

by
December 17th, 2014 at 11:22 am

CiriCara.com – Saat ini, khususnya bagi para karyawan maupun para mahasiswa sangatlah sibuk karena sudah mendekati akhir tahun, karna terlalu sibuknya terkadang kita hanya memiliki waktu luang yang sedikit dan juga kita terkadang tidak memanfaatkannya dengan baik seperti hanya malas-malasan dan tidur saja, dan akhirnya waktu luang Anda hanya berlalu begitu saja. Sangat disayangkan bukan? Jika kita hanya melalui waktu luang dengan hal-hal yang sangat tidak bermanfaat.

Nah bagi kalian yang akhir pekan nanti mempunyai waktu luang, sebaiknya rubah kebiasaan waktu luang kalian menjadi hal yang lebih positif. Inilah beberapa hal positif yang mungkin bisa kalian lakukan di akhir pekan nanti.

1. Gather with Families

Nah terkadang secara sadar atau tidak kita sesungguhnya sangat jarang sekali berkumpul dan menikmati waktu bersama keluarga, mungkin karena kamu yang sibuk atau anggota keluarga kalian yang sibuk. Coba deh kalian hubungin keluarga kalian seperti kakak atau adik kita untuk berkumpul bersama orangtua di rumah dan melakukan aktivitas bersama. Selain bermanfaat juga dapat mengeratkan rasa kekeluargaan juga.

2. Do What You Want To Do

Karna kita sangat sibuk sometimes we can do what we want to do, lakukanlah hal yang ingin banget kamu lakuin di saat kamu mempunyai waktu luang. Karena waktu kita untuk melakukan hal-hal yang ingin kita lakukan mungkin tidak bisa kita lakukan di lain waktu.

3. Meet Your Friends

Bukan hanya kamu saja yang sibuk, maybe your friends is busy too jadi kalian sama-sama jarang sekali bertemu dikarnakan jadwal kamu dengan teman-teman kamu yang selalu bentrok. Jika kamu mempunyai hari libur di waktu weekend, make arrangement with your friends jauh-jauh hari agar teman-teman mu juga akan meluangkan waktu kosongnya untuk bertemu dengan mu, selain untuk melepas kangen kamu juga bisa semakin mempererat persahabatan kamu dengan teman-teman kamu.

4. Spent Your Times With Your Boyfriend/Girlfriend

Bagi kalian yang mempunyai pasangan, it’s a good time to make quality time with your boyfriend or girlfriend. Kamu dan pasanganmu yang bisa saja jarang bertemu karena sibuk sebaiknya kalian menghabiskan waktu luang kalian untuk bertemu dengan pasangan kalian. Mungkin kalian bisa nonton atau sekedar berbincang-bincang di sebuah café dan menceritakan apa saja yang terjadi selama kalian tidak bertemu.

5. Exercising

Buat kamu yang merasa badan kamu kurang enak karena terlalu lama bekerja, coba deh kamu bangun di pagi hari saat kamu mendapat waktu libur dan lari keliling kompleks rumah kamu atau senam di rumah. Selain sehat karna dapat merenggangkan otot-otot kamu yang pegal juga dapat me-refresh pikiranmu dari kesibukanmu selama ini.

6. Travelling

Buat yang suka travelling dan kebetulan juga kamu dapet jatah libur yang panjang setelah menyelesaikan pekerjaan kamu, segera berkemas dan travelling kemana pun yang kamu inginkan. Karna pergi ke tempat-tempat baru juga akan membuat kamu menambah wawasan. Lebih seru lagi kalo liburan kamu bareng sama keluarga, teman, ataupun pacar dijamin you will forget about your works because you’re too happy to thinking about that.

Penulis: Anisa Fauziah

Comment di sini