Merasa Gagal? Mungkin Itu Hanyalah Sebuah Proses

by
December 17th, 2014 at 8:32 am

CiriCara.com – Ada sebuah kalimat yang bisa menguatkan Anda. Bersukacitalah akan semua itu sekalipun sekarang kamu sedang berada di dalam berbagai pencobaan, semua itu hanya untuk menguji kepercayaan dan ketekunanmu. Seringkali saat sudah merasa bahwa itu sudah maksimal, namun masih saja nasib tidak berpihak padaku.

gagal dalam bisnis

Gagal bisnis – Ist

Seringkali kita tidak mendapat apa yang sudah kita perjuangkan, mungkin malah kita mendapat musibah atau kegalan yang berulang kali. Stop negative thinking!. Cobalah lihat dari tokoh-tokoh yang sudah berhasil, mereka semua mengalami proses. Semoga Anda dapat terus berjuang setelah membaca beberapa hal berikut:

1. Proses dapat dalam berbagai bentuk

Sebuah proses bisa saja berupa masalah, penyakit, godaan, penderitaan, tekanan atau hal lainnya. Namun tahukah Anda bahwa itu barulah bagian di mana Anda sangat diuji.

2. Seringkali menyakitkan

Ya, memang menyakitkan. Terkadang kita malah berpikir bahwa kita orang paling menderita. Tahukah Anda, untuk menghasilkan sebuah emas yang bernilai tinggi, perlu dilakukan pemurnian dalam bara api yang begitu lama dan menyakitkan bagi si emas. Setelah proses itu, nilai jual emas sangatlah tinggi. Jadi, jika semakin berat masalah padahal kita sudah melakukan hal terbaik, percayalah kita akan mendapat sesuatu yang luar biasa di akhirnya.

3. Membutuhkan waktu

Tidak ada yang instan. Jika kita ingin semua yang serba cepat, hal itu tidak akan berlangsung lama hasilnya. Namun jika kita melalui berbagai proses dan bersabar dalam waktu, yakinlah itu akan berdampak jangka panjang. Semua tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.

4. Seringkali tidak disadari

Kita hanya melihat dari bagian depan dan mengganggap semua itu menyusahkan. Akibatnya kita seringkali mengeluh dalam proses tersebut. Padahal jika dilihat lagi, semua proses itu membentuk kita menjadi kuat. Kita harus ditempa dulu sebelum kita benar-benar mendapat hasil dari perjuangan itu. Kenapa? Agar kita siap menerima sesuatu kesuksesan yang luar biasa itu.

Semua tidak ada yang enak. Seorang atlit akan sukses jika ia terus berlatih meskipun itu melelahkan dan menyakitkan. Begitu juga dengan perjuangan kehidupan ini. Sanggupkah Anda dan bagaimana Anda menyikapi proses itu. Jika Anda merasa sudah melakukan yang terbaik dan cukup lelah, berarti itu sebentar lagi akan mendapat sebuah reward yang berarti dari perjuangan itu. Keep fighting! Semoga bermanfaat ya.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini