5 Manfaat dari Media Sosial

by
December 18th, 2014 at 8:34 am

CiriCara.com – Media sosial merupakan situs website yang sedang sangat tenar digunakan di dunia maya internet. Pengguna dari media sosial ini tidak mengenal kalangan dan kelas sosial. Mulai dari kalangan pegawai hingga bos. Kalangan pelajar hingga kalangan pekerja kantoran. Mulai dari anak kecil hingga kakek nenek pun sudah menggunakan fasilitas media sosial ini.

sosial media

Media Sosial – Ist

Tak bisa dipungkiri, berbagai manfaat media sosial telah mereka rasakan karena itulah mereka sangat nyaman dan tak pernah bosan menggunakan media sosial mereka. Bahkan satu orang terkadang mempunyai akun di lebih dari satu jenis media sosial. Berikut beberapa manfaat media sosial.

1. Menemukan teman lama

Banyak orang melalui jasa media sosial mereka menemukan teman lama yang mungkin sudah tidak berjumpa selama beberapa tahun. Bahkan ada dari mereka yang sekarang sudah mempunyai anak menemukan teman SD mereka dulu. Hanya dengan mengetik nama dan melihat foto (jika nama dan foto yang dipasang sesuai kebenaran) mereka bisa menemukan teman mereka itu.

2. Melakukan jual-beli online

Terkadang sangat sulit untuk menemukan barang yang mau dibeli karena tidak tahu harus membeli dimana atau sulit menjual produk. Dengan kehadiran media online ini, sangat membantu mereka untuk bertransaksi jual-beli.

3. Mngehilangkan kejenuhan

Banyak orang yang mungkin merasa jenuh karena ia kurang bisa bergaul atau lain sebagianya. Dengan kehadiran media online ia bisa melihat status dan posting dari teman-teman media sosialnya serta berkomunikasi bersama mereka.

4. Menunjukkan hasil karya

Seseorang yang mempunyai hasil karya, terkadang susah untuk menunjukkan kepada orang. Mereka mungkin akan takut dibilang sombong jika memberitahukan teman mereka secara langsung. Dengan kehadiran media sosial, mereka bisa memposting foto dan dengan sendirinya teman media sosialnya bisa melihat hasil karya dirinya tanpa harus meminta mereka untuk melihat secara langsung.

5. Menemukkan jodoh

Ini bukan suatu hal yang terdengar aneh loh guys. Memang beberapa orang berpendapat bahwa lebih baik mencari jodoh di dunia nyata secara langsung karena akan langsung mengetahui bibit bebet bobot. Namun cukup banyak juga loh yang akhirnya berkenalan lewat media sosial, bertemu, pacaran hingga akhirnya menikah. Cukup banyak loh yang pernikahan mereka malah sangat harmonis. Karena dengan berkenalan di media sosial, mereka tidak perlu berhadapan secara langsung dahulu sehingga mereka tidak akan merasa awkward.

So? Banyak banget kan manfaat media sosial. Tentunya kita sebagai pengguna harus bijaksana dalam penggunaannya ya. Semoga bermanfaat ya.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini