Mulai Bosan dengan Si Dia?

by
December 18th, 2014 at 1:16 pm

CiriCara.com – Seorang teman yang berada di kota yang berbeda baru-baru ini menceritakan tentang hubungannya dengan pasangannya. Ia mengatakan bahwa ia sekarang tengah break dengan pacarnya. Sebagai teman-temannya, kami pun menanyakan apa alasan dia untuk memutuskan agar break dengan pasangannya. Ia hanya berkata bahwa ia sudah mulai merasa bosan dengan si dia. Teman saya juga mengatakan bahwa perasaannya saat mulai awal pacaran, tidak ada lagi untuk pacarnya sekarang.

pacaran

Bosan sama pacar – Ist

Ia mulai bingung memikirkan hal ini. Ia tidak bisa lagi care dengan pasangannya itu. Ia mulai cuek dan mulai banyak menghabiskan waktu bersama teman kuliahnya daripada menghabiskan waktu bersama pasangannya layaknya orang pacaran pada umumnya. Bahkan pada waktu malam minggu pun ia tidak berniat sama sekali untuk kencan, padahal malam minggu adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh para pasangan untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Lalu sehabis curhat ia menanyakan pendapat kepada kami apakah ia harus mempertahankan hubungan ini. Ia sama sekali tidak ada perasaan dan semangat untuk menjalani hubungan ini. Sebelum memutuskan dan memberi saran, kami memberi beberapa pertanyaan kepada dia. Apakah alasan lain selain ia tidak mempunya perasaan lagi pada pasangannya? Lalu dia diam sejenak. Dia menjawab bahwa daripada hubungannya dilakukan dengan paksa dan pada akhirnya menyakiti satu sama lain, lebih baik diakhiri dan mencari pasangan lain.

Selain itu, kami menanyakan pertanyaan lain padanya. Apa alasan ia menerima pasangannya sewaktu pasangannya menyatakan perasaan padanya. Dia hanya menjawab karena mereka sudah lama mengenal satu sama lain dan dulu pernah dekat. Namun kedekatan mereka sempat terhenti karena mereka pada akhirnya mempunyai pasangan masing-masing. Lalu mereka memutuskan untuk pacaran karena dipikir pasti cocok karena sudah lama mengenal satu sama lain.

Terakhir kami menanyakan, apakah tujuan yang paling kamu inginkan, putus atau lanjut? Apakah kamu sudah yakin dengan break bisa menyelesaikan masalah? Dia diam dan cuma menjawab bahwa itu dia yang ia tanyakan pada kami. Kami dengan singkat menjawab, semua keputusan kamu.

Kalau memang dari awal tidak didasari rasa cinta atau hanya coba-coba, lalu pada masa pacaran hanya berjalan seperti sebelum pacaran, dan tidak ada perasaan berbunga atau bahagia saat ketemu si dia, lebih baik kamu bicarakan baik-baik dan koreksi hati kamu. Apakah benar kamu masih mencintai dia? Jika tidak, lebih baik sudahi bila itu tidak menyakitkan. Namun bila itu terasa sakit, berarti sebenarnya kamu sayang sama dia hanya saja seperti kendaraan, perlu di servis ulang. Kalian hanya perlu mencari waktu bersama agar rasa cinta mula-mula itu tumbuh kembali.

Jangan gegabah ya guys dalam mengambil tindakan. Pastikan apakah kamu masih sayang atau nggak sama dia. Sesuatu tidak bisa dipaksakan, namun sesuatu perlu di-refresh ulang. Semoga bermanfaat ya guys.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini