Tips dan Trik Gaya Berbusana Ibu Hamil

by
December 18th, 2014 at 9:09 am

CiriCara.com – Memilih dan memadukan pakaian untuk gaya berbusana hamil merupakan sebuah tantangan bagi para wanita hamil. Bentuk tubuh yang selalu berubah dari waktu ke waktu dan tampaknya tidak ada satupun pakaian di dalam lemari yang muat merupakan hal yang sangat dikesalkan oleh kebanyakan ibu hamil.

ibu hamil

Tips memilih busana untuk ibu hamil – Ist

Tips dan trik di bawah ini mungkin bisa membantu untuk menentukan gaya berbusananya agar tetap nyaman dan  terlihat stylish:

1. Jangan hindari pakaian hamil

Kebanyakan para ibu hamil merasa tidak perlu mengenakan maternity clothes dan merasa cukup dengan hanya mengenakan pakaian biasa dengan size yang lebih besar. Memang benar pakaian biasa akan lebih mudah untuk di mix & match dan terlihat menarik, namun maternity clothes sudah memiliki potongan-potongan khusus yang didesign dan disesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh wanita hamil, sehingga akan terasa lebih nyaman.

2. Embrace your bump!

Jangan gunakan pakaian dengan ukuran yang lebih besar untuk menyembunyikan perubahan bentuk tubuh. Pilihan baju dengan ukuran yang lebih besar mungkin akan membuat rasa nyaman pada bagian perut, namun bagian yang lain akan malah terlihat lebih besar. Dengan memperlihatkan perut yang besar, bagian tubuh yang lainya akan dapat terlihat lebih kecil, seperti kaki dan tangan.

3. Keep it fun & colorful

Banyak mitos yang mengatakan bahwa warna gelap seperti hitam, coklat, atau navy blue adalah warna yang paling pas untuk para ibu hamil. Ternyata mitos tersebut adalah salah dan warna cerah dapat menjadi kombinasi yang pas untuk para ibu hamil. Berbusana unik dengan mencoba warna yang cerah dengan sedikit detail kerut pada perut dapat menjadi kombinasi yang cocok, Misalnya, gunakan celana hitam klasik dan atasan berwarna cerah atau sebaliknya. Jangan takut pada warna.

4. Bermainlah dengan garis dan motif

Tak hanya pada wanita yang sedang hamil, wanita biasa yang sedang tidak hamil pun terkadang takut untuk menggunakan motif atau garis terutama horizontal karena merasa akan terlihat lebih lebar. Tahukah Anda ternyata motif dapat menyamarkan bagian tubuh yang Anda rasa kurang. Pastikan garis yang digunakan tetap sederhana dan motif yang terdapat di pakaian tersebut tidak berukuran besar dan tersebar merata.

5. Gunakanlah aksesoris

Banyak sekali aksesoris yang dapat dipakai oleh para ibu hamil, misalnya kalung panjang yang membuat kesan leher terlihat lebih panjang. Gunakan scarves dan ikat pinggang untuk membantu membuat penampilan yang santai, simple dan tetap chic. Sebaiknya hindari kalung berbentuk choker, karena kalung choker akan membuat leher terlihat lebih pendek.

6. Just slip on it!

Pada trisemester ketiga dimana para ibu hamil mengalami pembesaran kaki merupakan tantangan untuk memilih alas kaki yang pas untuk kenyamanan. Pilih sepatu model slip-on dengan bahan dan bentuk yang nyaman. Selain kaki terlindungi, penampilan pun akan tetap terlihat menarik dan stylish.

Penulis: Dina Anjani

Comment di sini