7 Fakta Mengenai Anak Kos

by
December 19th, 2014 at 1:51 pm

CiriCara.com – Terkadang saat mau lanjutin pendidikan atau mau kerja, bisa saja kita harus menlanjutkan di tempat yang jauh dari orang tua. Pada akhirnya mungkin orang tua menyarankan atau kita sendiri memilih untuk tinggal di kos daripada tinggal bersama keluarga. Namun anak kos ada sedih ada senangnya.

anak kos

Anak kos – Ist/Memegenerator

Berikut beberapa fakta mengenai anak kos:

1. Semua Ngurusin Sendiri

Kalau sakit, mau makan, mau pergi, semuanya harus dilakukan sendiri. Tanpa orang tua, mungkin hanya sama teman saja. Namun terkadang sulit apalagi saat sakit. Kita nggak boleh manja atau tergantung sama orang lain. Kita juga nggak harus mau makan obat.

2. Anak Kos itu Harus Mandiri

Tentu saja jadi mandiri. Semua harus dilakukan sendiri. Pada akhirnya kita terbiasa melakukan semua hal dengan sendiri dan sudah merasa nyaman akan hal itu tanpa harus bergantung sama orang lain lagi.

3. Bebas Waktu

Nah, ini salah satu kebebasan anak kos. Bisa pergi kapan saja, jam berapa saja, pulang kapan saja. Namun, tetap keep contact sama orang tua ya. Kalau kata orang tua nggak boleh, jangan ngelawan orang tua ya.

4. Tanggal Muda Hedon Berat, Tanggal Tua Melarat

Sebagai anak kos, biasanya akan diberi uang bulanan. Seringkali kita tidak bisa mengontrol pengeluaran kita. Kita seringkali melihat jumlah uang itu cukup besar tanpa memikirkan bahwa uang itu untuk satu bulan. Kebiasaan anak kos, pada akhirnya seringkali hanya masak mi instan atau makan di warteg.

5. Malam Ngalong, Pagi Ngebo

Anak kos identik dengan begadang. Karena tidak ada yang mengontrol jam tidur atau mengawasi kita secara langsung. Jadi seringkali anak kos tidur subuh, bangun siang hari (kayak kelelawar aja).

6. Bebas bereskprei dan berkreasi

Kita bisa melakukan apa saja. Kita merasa bebas karena hidup tanpa ada pengawasan orang lain secara langsung. Tapi, jaga diri ya. Jangan sampai terbawa arus negatif. ‘Kan kasian orang tua kalo tau kita ngelakuin hal negatif.

7. Lebih Sering Ngabisin Waktu untuk Online

Kita sering betah di depan laptop hanya untuk terjun ke dunia internet. Bahkan dengan gadget pun semua sudah berhubungan sama internet. Tanpa disadari waktu kita banyak banget digunakan untuk online.

Dari fakta-fakta di atas, kamu masuk yang mana guys (untuk yang udah jadi anak kos)? Kalau yang belum ngekos, coba pertimbangin dulu deh apakah kamu cocok jadi anak kos. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini