Cara Mengatasi Patah Hati

by
December 19th, 2014 at 9:33 am

CiriCara.com – Kamu cewek dan baru-baru ini kamu lagi patah hati? Mungkin ngeliat pasanganmu selingkuh, lagi putus dengan pacarmu, ngeliat gebetan malah jadian sama orang lain, dia nolak cinta kamu. Kamu terus nangis akan hal ini, tapi kamu merasa bodoh kenapa bisa nangis dan nangis itu berkepanjangan sampai pikiran kamu hanya memikirkan itu. Santai, itu hal wajar kok. Nangis karena patah hati itu wajar, kalau kamu nggak nangis malah berarti kamu belum patah hati.

tips kenca, patah hati karena cinta, sakit hati karena cinta, tubuh yang akan sakit saat kamu patah hati, patah hati dengan si dia

Ilustrasi patah hati – Ist

Tapi mungkin kamu hanya perlu mengalihkan pikiran melalui aktivitas lain yang bikin kamu fokus ke aktivitas itu bukan ke rasa patah hati kamu. Berikut beberapa tipsnya:

1. Sementara Waktu Usahain Jangan Kepo-in Si Dia

Kita seringkali melihat dan jadi stalker si dia. Ngeliatin statusnya, bahkan kita buka akun media sosial dan home chattingnya hanya untuk tahu dia ngapain. Tahan diri akan hal itu, karena itu hanya buat kamu makin terlarut dalam patah hati itu.

2. Having Fun Bareng Teman

Kamu bisa jalan-jalan, nonton, makan atau ngapain aja bareng temen kamu. Bisa saja dengan itu kamu bisa ketawa dan dapet kesenangan biar kamu bisa lupain tentang patah hati kamu.

3. Lakukan Aktivitas Lain yang Nggak Bareng si Dia

Mungkin bisa dengan merehat pertemuan sama si dia. Jika memang terpaksa kamu udah ada jadwal aktivitas sama si dia (misalnya kuliah satu kelas atau kerja satu kantor), usahain cuma fokus ke aktivitas itu, jangan ngeliat si dia.

4. Mulai Buka Hati Untuk Orang Lain

Ada pepatah yang ngomong kalau laper cuma bisa ilang kalau makan. Jadi mungkin dengan orang lain yang ngisi hari-hari kamu, kamu bisa lupain si doi.

5. Berdoa

Doa sama Tuhan. Manusia nggak ada yang sempurna. Dengan berdoa kamu minta kekuatan dan jalan keluar biar bisa lepas dari rasa patah hati ini. Karena dengan doa, Tuhan akan memberi jalan keluar karena manusia adalah manusia yang mempunyai batasan, namun Tuhan adalah yang tanpa batas. Jangan ragukan kuasa doa.

Terakhir, tetep berusaha ceria dan jangan musuhin si dia. Karena dengan musuhin si dia kamu berarti menyimpan luka atau kepahitan. Semoga semuanya bermanfaat ya.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini