Cara Mengetahui Pria atau Wanita Berbohong

by
December 19th, 2014 at 10:56 am

CiriCara.com – Berbohong adalah mengungkapan atau berkata sesuatu yang tahu tidak benar atau tidak jujur yang bertujuan untuk mengelabui seseorang. Berbohong atau bohong adalah kata sifat. Seorang pembohong biasanya untuk menutupi dirinya dari reputasi dirinya. Hal seperti ini biasanya dilakukan seorang pria (tidak semuanya) dalam mendekati seorang target sasaran yaitu wanita. Wanita (yang tidak semuanya) mempunyai sifat bohong ini.

Cowok sedang berbohong, cowok sedang menyimoan rahasia, cowok menyimpan rahasia, ciri-ciri cowok sedang menyimpan rahasia

Cowok berbohong – Ist

Ingin terlihat sempurna di mata orang lain atau mata hewan, itulah yang diingin oleh semua orang baik pria atau wanita terutama bagi mereka yang ingin memiliki pasangan. Dengan secuil kebohongan pada awal suatu hubungan merupakan hal yang wajar (menurutku tidak wajar). Terutama pada saat kencan pertama, tentu saja setiap pria atau wanita yang ingin diperhatikan kesan yang baik. Akan tetapi Anda mungkin penasaran, apakah si dia (wanita atau pria) berkata joejoer=jujur atau sebaliknya.

Pria lebih cenderung berbohong (tidak semua loh) terutama tentang status pekerjaanya, hal ini dilakukan biasanya untuk memberikan kesan terbaik dari dirinya. Tetapi kadang wanita mudah ditipu, tapi tidak semuanya loh.

Ada beberapa tips agar kita baik pria atau wanita mengetahui jika pria atau wanita sedang berhobong.

  • Suka menatap lebih lama. Para pembohong ulung (pria atau wanita) mengetahui dengan betul bahwa kontak mata sangat lama, karena mereka akan terus memandang lebih lama yang bertujuan untuk meyakinkan kita. Kesimpulanya adalah bukan berarti ketika she or he menatap kita lebih lama dengan tatapan tajam dan menyilaukan itu bertanda kasih sayang, atau she or he benar-benar mencintai kita.
  • Sikap salah tingkah. Gerakan tubuh yang dilihat aneh merupakan salah satu cara untuk mendeteksi suatu kebohongan. Ketika kita bertanya tentang gebetannya, mungkin dia akan menjawab dengan jujurnya tidak memiliki sepotong kekasih, tapi lihatlah dengan gerakan tubuhnya yang aneh, apabila dia menjawab dengan gugup, resah dan gelisah pada semut merah dan salah tingkah, maka ini menunjukan sebagai tanda-tanda sedang menutupi sesuatu.
  • Replay kata-kata. Cara lain untuk mendeteksi kebohongan adalah dengan menggunakan ‘lisan’ dan ‘vokal’ dari apa yang dikatakan dan cara mengungkapkanya. Seperti contoh, bila jawabanya detail dan panjang lebar kemungkinan besar dia berkata jujur, tetapi ketika jawabanya singkat (seperti mengisi TTS) dengan pengulangan kata, kemungkinan dia sedang berbohong.
  • Berbeda Perilaku. Kalau sedang kondisi senggang, coba perhatikan bagaimana bila dia bertindak dan berbicara saat kondisi santai dan dia mengatakan kebenaran, kemudian dibandingkan dengan tingkah lakunya pada saat dia memberikan jawaban yang Anda sendiri tidak yakin. Jika hal ini ada perbedaan yang mencolok dari dua perilaku tersebut, ada kemungkinan dia sedang membohongi Anda.

Jadi untuk kaum hawa yang baik hati, berhati-hatilah dengan pria yang ingin mendekati Anda (wanita) atau sebaliknya. Semoga bermanfaat dan selalu waspada.

Penulis: MasArif

Comment di sini