Difitnah? Mungkin Karena Anda Lebih Baik

by
December 19th, 2014 at 8:58 am

CiriCara.com – Pernah difitnah? Pasti jengkel banget kan. Fitnah adalah keadaan dimana seseorang gosipin kamu tentang suatu hal padahal kamu tidak pernah melakukan itu. Fitnah memang menimbulkan kejengkelan dan beberapa efek negatif seperti pencemaran nama baik. Hal itu pasti merugikan pihak yang difitnah.

gosip

Digosipin pacaran – Ist

Kadang sebagai orang yang difitnah kita sering bertanya, “Apa sih untungnya dia fitnah kita?”. Mungkin ini bisa jadi bahan pandangan kalian:

1. Karena Si Pemfitnah Tidak Tahu

Mereka suka dibilang “sok tahu”. Mereka tidak tahu kebenaran yang sesungguhnya namun berlagak sok tahu. Jadi mereka berkata hanya dengan mengira-ngira saja.

2. Karena Iri Hati

Iri terhadap semua yang kita miliki. Iri terhadap semua yang kita lakukan. Mereka melakukan fitnah karena mereka tidak bisa mencapai apa yang sudah kita capai. Ia tidak senang karena kita melebihinya. Jadi, berarti kamu lebih sukses dari mereka , guys.

3. Karena Ada Kompetisi Negatif

Mereka ingin menjatuhkan kita. Mereka merasa dengan kompetisi yang positif mereka tidak akan menang dari kita. Karena itu mereka melakukannya dengan curang yaitu dengan memfitnah, berharap agar kita jatuh dengan usaha fitnah mereka.

4. Karena Ada Kebusukan Hati

Tidak semua orang bisa dengan mudah mengucapkan fitnah. Hanya dengan kebusukkan hatilah yang bisa dengan mudah mengucapkan fitnah kepada kita. Hati-hati ini yang suka nyebar fitnah, coba koreksi hati kita itu gimana.

5. Karena Ketidakmampuan Untuk Berprestasi

Coba liat deh, kebanyakan orang yang melakukan fitnah adalah orang yang berada di bawah kita. Walaupun kita sering memandang dan berkata “Dia kan lebih hebat dari gue, tapi kok masih ngatain gue sih”. Jangan salah, coba liat baik-baik deh pasti ada minimal satu hal yang diri kamu lebih baik daripada dia. Makin sukses seseorang, makin banyak fitnah dan pemfitnah yang akan tertuju pada mereka.

6. Pada Akhirnya Pemfitnah Akan Hancur

Ada sebuah kalimat yang bisa mewakili hal ini. Bersabarlah dalam segala kesukaran, dan mengucap syukurlah dalam segala hal. Percayalah sesuatu akan indah pada waktunya. Pada akhirnya pasti kebenaran akan terungkap, so tetap sabar ya.

Gimana? Semoga informasi di atas dapat membuat kalian yang merasa pernah difitnah atau lagi difitnah merasa sabar ya. Tetap berlaku benar dan jangan membalas ya.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini