Ingin Kuku Sehat? Lakukan 4 Cara Ini

by
December 19th, 2014 at 11:26 am

CiriCara.com – Kuku merupakan bagian terpenting dalam kecantikan terutama untuk kaum perempuan. Banyak perempuan yang berlomba-lomba memperindah kuku mereka agar terlihat sempurna. Namun, banyak juga yang hanya memperindah kuku tanpa memperhatikan kesehatan kuku mereka sendiri. Hasilnya, kuku bukannya terlihat indah dan cantik namun malah terlihat kusam bahkan mudah patah. Ih nggak banget kan?

Merawat penampilan kuku / Ist

Merawat penampilan kuku / Ist

Nah, kali ini kita akan kasih beberapa cara untuk membuat kuku kamu lebih sehat lho. Cara yang pastinya bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Selamat membaca ya:

1. Hindari penggunaan cat kuku yang terlalu sering

Penggunaan cat kuku yang terlalu sering, lambat laun dapat membuat kuku kamu mudah patah lho. Jika kamu memang hobi menggunakan cat kuku, gunakanlah cat kuku tidak lebih dari 7 hari ya, setelah itu kamu bisa langsung membersihkan kuku kamu. Namun, kalau kamu khawatir kuku kamu bakalan mudah patah saat memakai cat kuku, kamu bisa kok menggunakan produk penguat kuku yang dijual dipasaran, untuk menjadi dasar sebelum menggunakan cat kuku.

2. Jeruk Nipis

Dengan merendam kuku kamu dalam air jeruk nipis selama 15 menit, ternyata dapat menghilangkan kusam pada kuku kamu lho. Jadi jangan ragu untuk mencobanya di rumah.

3. Belimbing Sayur

Kandungan flavonoid dalam belimbing sayur dapat berperan sebagai anti bakteri serta dapat berguna dalam proses mencerahkan kuku. Cara menggunakannya cukup digosokkan pada kuku, kemudian diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat lalu keringkan. Mudah bukan? Ada baiknya lakukan cara ini minimal seminggu sekali ya.

4. Minum Air Putih

Ternyata minum air putih juga dapat mempengaruhi kesehatan kuku kamu. Kurang minum air justru dapat membuat kuku kamu dehidrasi sehingga mudah patah. Minumlah air minimal 2 liter sehari agar kuku kamu bisa terhidrasi dan terhindar dari yang namanya “kuku patah”.

Nah, itu tadi beberapa cara untuk membuat kuku kamu terlihat lebih sehat. Nggak nyangka kan, kalau caranya begitu mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah? Selamat mencoba ya ^^

Penulis: Dewihastuti

Comment di sini