3 Cara Ampuh Atasi Perut Kembung

by
December 23rd, 2014 at 8:35 am

CiriCara.com – Banyaknya kegiatan yang mungkin kamu jalani di sepanjang hari, bahkan tanpa memperhatikan waktu makan akan membuat kamu mengalami beberapa keluhan atau dampak negatif lho. Salah satunya yaitu perut kembung. Masalah perut kembung merupakan masalah yang paling sering terjadi di sekitar kita. Bagaimana rasanya? Tentu sangat tidak enak bukan?

perut kembungTerus gimana dong kalau udah terlanjur mengalaminya? Nah gak usah khawatir, kali ini kami akan kasih kamu beberapa cara untuk mengatasi perut kembung. Mungkin beberapa cara ini dapat membantu kamu mengatasi masalah kamu ya. Selamat membaca:

1. Air Jahe

Jahe dikenal sebagai obat untuk mengatasi perut kembung lho. Kamu bisa meminum air jahe hangat untuk meredakan sakit dari adanya perut kembung. Caranya: sediakan beberapa jahe segar kemudian bersihkan. Selanjutnya, potong atau geprek jahe lalu masukkan ke dalam panci berisi air yang telah mendidih. Kamu juga bisa membubuhkan beberapa sendok gula ke dalam air jahe tersebut. Kemudian, tuangkan air jahe tersebut ke dalam gelas, dan tunggu sampai air menjadi hangat dan bisa diminum.

2. Makan Secara Perlahan

Salah satu penyebab terjadinya perut kembung adalah cara makan yang cepat atau tegesa-gesa. Makan dengan tergesa-gesa justru akan membuat banyak angin masuk ke dalam tubuh kamu saat kamu mulai menyuap makanan. Ada baiknya kamu memulai untuk membiasakan diri makan secara perlahan guna memperkecil kemungkinan terjadinya perut kembung.

3. Minum Air

Tubuh yang sedang mengalami dehidrasi dapat menjadi pemicu terjadinya perut kembung. Selain dehidrasi, kurang minum air juga dapat menyebabkan kadar natrium dalam tubuh kamu menjadi tidak seimbang, alhasil terjadilah perut kembung. Maka, ada baiknya untuk menangkal terjadinya dehidrasi dan perut kembung serta masalah negatif lainnya, cobalah memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kamu dengan minum air minimal 2 liter atau 8 gelas per hari.

Itu tadi “3 Cara Ampuh Atasi Perut Kembung” yang bisa kamu coba untuk mengatasi malasah perut kembung yang barangkali sedang kamu alami. Nah, bagaimana? Mudah bukan? Tentu. Maka, selamat mencoba ya.

Penulis: Dewihastuti

Comment di sini