8 Tips Awet Pacaran Jarak Jauh

by
December 23rd, 2014 at 11:03 am

CiriCara.com – Hai, kawan. Bicara tentang pacaran nih ya. Banyak banget pasangan muda yang saling berkorban satu sama lain. Apalagi, kalo pacaran mereka dibatasi oleh jarak. Misalnya, pacaran jarak jauh atau biasa di sebut long-distance. Uh, bete banget pasti ngejalin hungan yang beda tempat dan jarak yang jauh. Banyak hal negatif yang bisa terjadi dengan sistem pacaran seperti ini. Nah, supaya nggak ada keretakan hubungan, apa sih yang harus dilakukan agar pacaran jarak jauh ini bisa langgeng.

menjalani-LDRIni dia, gue mau berbagi tips awet pacaran jarak jauh. Check it out.

1. Komunikasi

Komunikasi adalah yang terpenting dalam setiap hubungan. Hal ini, nggak hanya untuk sepasang kekasih tapi, juga hubungan dalam pertemanan. Berkomunikasi bisa dilakukan dengan banyak cara, misalnya: by phone, internet, atau social media lainnya. Komunikasi yang lancar membuat kita saling tau dan kita bisa mengerti tanpa ada rasa curiga.

2. Berbagi cerita satu sama lain

Disaat kita lagi berkomunikasi dengan pasangan kita. Usahakan selalu ada waktu untuk sharing story. Contohnya : cerita tentang kegiatan satu sama lain, apakah ada hal yang menyenangkan atau menyebalkan. Hal ini membantu untuk mencairkan suasana agar tidak bosan saat berkomunikasi.

3. Bersikap manis atau romantis

Walau pun pacaran jarak jauh, bukan berarti kita tidak bisa bersikap romantis dengan pasangan kita. Hal romantis bisa dilakukan dengan, mengucapkan selamat pagi, selamat malam setiap harinya atau bahkan nyanyiin lagu untuk si cewe/cowo lewat social media.

4. Nulis nama Pasangan di Social Media

Mungkin hal ini adalah hal yang sepele. Namun, itu membuat pasangan kita yakin bahwa kita selalu mengaggap dia walapun jarak memisahkan.

5. Percaya

Kepercayaan merupakan salah satu kunci kuat dalam hubungan. Apalagi dalam pacaran jarak jauh. Agar hubungan selalu langgeng, maka janganlah dengar perkataan orang lain. Apalagi jika banyak hal negatif yang dikatakan. Jadi, cukup diam dan ikuti kata hati.

6. Jujur & Setia

Kepercayaan tidak akan bertahan kuat jika tidak adanya kejujuran. Maka dari itu, bersikaplah jujur satu sama lain dan berusahalah untuk menjaga kepercayaan satu sama lain dengan tidak selingkuh.

7. Tidak Egois atau Saling memahami

Sikap dewasa sangatlah dibutuhkan dalam suatu hubungan. Terkadang long- distance membuat ke-egoisan kita meningkat. Dimana, saat kita menginkinkan pacar kita selalu ada, di kala rasa kangen muncul. Kita harus ingat, egois adalah hal utama dalam keretakan hubungan.

8. Ketemuan

Buatlah komitmen satu sama lain agar bisa mengatur pertemuan. Misalnya, 2 minggu sekali, sebulan sekali atau buat yang long-distance di luar negeri. Aturlah waktu ketemu sesering mungkin saat liburan tiba.

Nah itu dia kawan, Tips awet pacaran jarak jauh versi gue. Jadi, buat kalian semua yang pacaran jarak jauh atau long-distance gak perlu khawatir lagi. Semoga tips ini bermanfaat ya kawan dan bisa jadi insipirasi kalian semua untuk menjaga hubungan sebaik mungkin. See ya, guys.

Penulis: Tanjung

Comment di sini