Cara Menghilangkan Masalah Keputihan

by
December 23rd, 2014 at 11:44 am

CiriCara.com – Keputihan merupakan salah satu masalah yang paling banyak mengganggu wanita. Keputihan dapat mengakibatkan rasa gatal, tidak nyaman hingga rasa panas pada organ kewanitaan. Lalu, ada kah cara untuk menyembuhkan atau menghilangkan masalah keputihan ini?

keputihan

Keputihan – Ist

Anda tidak perlu khawatir, resah, dan gundah! Karena keputihan ini dapat dihilangkan dengan beberapa cara berikut:

1. Ganti Pakaian Dalam

Dengan rutin mengganti pakaian dalam dapat membantu mencegah pertumbuhan jamur penyebab keputihan, pilihlah pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun dan tidak ketat. Karena masalah keputihan ini juga bisa dipicu karena gaya hidup yang tidak bersih.

2. Ganti Pembalut

Mengganti pembalut pada saat menstruasi sangatlah penting untuk menjaga kebersihan. Ganti pembalut 2 hingga 3 kali sehari atau bahkan baiknya setiap 4 jam sekali. Pilih pembalut dengan bantalan yang berkualitas dan mengandung herbal.

3. Konsumsi Bawang Putih

Bawang putih bisa menjadikan solusi penyembuhan secara herbal. Bawang putih memiliki sifat anti bakteri, anti kulat dan anti firus yang dapat membantu penghambatan pertumbuhan jamur. Konsumsi jamur secara rutin baik untuk menyembuhkan keputihan dan menjaga tubuh.

4. Daun sirih

Daun sirih dapat menjadi obat untuk keputihan, dengan cara 10 lembar daun sirih direbus dengan 2,5 liter air hingga menyusut menjadi 2 liter lalu dinginkan air rebusan lalu dibasuh ke organ kewanitaan. Daun sirih mengandung antioksidan dan anti jamur yang digunakan menjadi obat keputihan dari jaman dahulu.

5. Hindari stres dan istirahat yang cukup

Stres dan kelelahan menjadi faktor timbulnya keputihan, istirahat dan relax dapat membantu Anda untuk menghilangkan keputihan. Karenanya Anda harus menghindari stres, baik itu karena masalah pekerjaan.

6. Susu dan Yughurt

Di dalam kandungan susu dan yoghurt terdapat kandungan bakteri baik untuk menjaga keseimbangan bakteri candida. Bisa juga dengan cara langsung yaitu dengan menggunakan yoghurt plain, yaitu yoghurt tanpa rasa tanpa gula, dioleskan di area miss v, tunggu hingga 3 atau 5 menit lalu dibasuh dengan air hingga bersih.

Let’s try it and say bye to keputihan.

Penulis: Karina Khairunnisa Safitri

Comment di sini