Cara Mudah Mengatasi Rambut Lepek

by
December 23rd, 2014 at 2:33 pm

CiriCara.com – Rambut lepek dan berminyak adalah hal yang paling menyebalkan untuk wanita. Pasti Anda langsung bete dan nggak pede. Apalagi masalah rambut lepek ini pastinya akan mengganggu penampilan. Anda juga sering mengalami masalah rambut lepek?

rambut lepek

Rambut lepek – Ist

Mempunyai rambut lepek tentu sangat mengganggu. Anda yang sudah dandan rapi jadi percuma karena rambut lepek. Iya, penampilan Anda jadi tidak maksimal. Apalagi rambut itu merupakan mahkota bagi seorang wanita. Tapi jangan khawatir, berikut ini adalah tips untuk mengatasi rambut lepek dengan cara yang mudah:

1. Keramas menggunakan air hangat

Nah cobalah mencuci rambut Anda dengan air hangat, lalu keramas seperti biasa menggunakan shampo dan akhiri dengan membilas rambut menggunakan air dingin. Air hangat berguna untuk membuka pori-pori dan menghilangkan minyak serta kotoran di rambut dan air dingin membuatnya tertutup kembali.

2. Jangan memakai conditioner pada kulit kepala

Memakai conditioner pada kulit kepala selain mengakibatkan munculnya ketombe pada rambut juga membuat rambut mudah berminyak atau lepek. Jadi, gunakanlah hanya pada ujung-ujung helai rambut agar tidak mudah lepek nantinya.

3. Air lemon dan putih telur

Gunakan perasan air lemon dan putih telur untuk membuat krim buat creambath Anda. Ini berguna untuk mengurangi produksi minyak berlebih dari kulit kepala dan rambut agar rambut Anda tidak mudah lepek. Jangan lupa untuk membilasnya sampai bersih agar tidak bau amis.

4. Baby powder

Nah baby powder atau bedak bayi tidak hanya berfungsi untuk di wajah tetapi, bisa digunakan pada rambut apabila rambut Anda lepek karena belum sempat keramas. Ini biasa terjadi pada anak remaja yang buru-buru berangkat ke sekolah karena kesiangan sehingga tidak sempat keramas. Baby powder bisa menghilangkan minyak penyebab lepek pada rambut. Caranya hanya dengan menaburkan bedak di tangan lalu diusapkan pada rambut.

Beberapa tips di atas dapat Anda terapkan pada rambut Anda terutama untuk kalian yang sudah melakukan berbagai cara dari mengubah model rambut agar terlihat bervolume sampai mencoba berbagai merek perawatan rambut tetapi tetap tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! :)

Comment di sini