Yang Harus Kamu Lakukan Ketika ke Festival Musik atau Konser

by
December 23rd, 2014 at 3:00 pm

CiriCara.com – Festival atau konser musik merupakan suatu kegiatan yang biasa kita lakuin sama teman-teman untuk melepas penat. Ketika kamu datang ke suatu konser musik kamu bebas mengekspresikan dirimu melalui baju atau pun dandananmu, kamu juga tentu saja ingin terlihat menarik di depan musisi favorit kamu. Belum lagi, kamu akan mengambil banyak foto dengan teman-temanmu, jangan sampai fotomu terlihat buruk atau penampilan kamu bikin ilfeel orang lain.

nonton konser

Nonton konser – Ist

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum datang ke konser atau festival musik;

1. Jaga Kesehatanmu

Jangan lupa makan dan minum air yang cukup! Ketika kamu datang ke konser biasanya kamu akan lupa makan dan minum karena terlalu asik, selain itu minuman dan makanan tidak diperbolehkan di area konser. Jangan sampai kamu tiba-tiba sakit perut dan dehidrasi karena kurang makan dan minum, nggak banget! Jaga suaramu jangan sampai habis, bayangin kalau kamu nggak bisa nyanyi pas dateng ke konser, it’s a nightmare!

Tidur yang cukup, kamu tidak mau terlihat kucel ketika datang ke konser, karena kamu kelelahan dan tidak beristirahat dengan cukup. Kalau kamu ga cukup istirahatnya, kamu bisa jatuh sakit dan batal datang ke konser. Kalau kamu lagi dalam keadaan yang nggak sehat ketika datang ke suatu konser akan membuat orang di sekitarmu dan kamu sendiri nggak nyaman. Maka dari itu pastikan kamu dalam keadaan yang fit!

2. Gadget!!

Siapkan gadget yang mau kamu bawa, seperti smartphone ataupun kamera, pastikan baterai gadgetmu penuh dan dapat berfungsi dengan baik. Usahakan untuk membawa gadget yang tidak terlalu besar sehingga tidak merepotkan.

3. Who’s performing?

Kamu harus tau siapa yang akan tampil, seperti apa genre musik mereka dan lirik lagu mereka. Jangan sampai kamu cuman bengong gara-gara nggak tau siapa yang tampil. Juga pastikan genre musiknya sesuai dengan apa yang kamu suka, kamu tidak perlu memaksakan diri untuk datang ke suatu festival musik yang bahkan kamu ngga suka hanya untuk terlihat keren, jadi dirimu sendiri!

4. Bersih & Wangi

Ilfeel nggak sih kalau kamu datang ke konser, lalu di samping kamu ada orang yang tubuhnya berbau tidak enak? Pastikan kamu bukan orang yang berbau tidak enak itu, sebelum datang ke konser mandi dengan bersih kemudian gunakan parfum dan deodoran!

5. Baju & Make Up

Kenakan baju yang menurut kamu nyaman, namun tidak terlalu kucel. Misalnya, kamu dapat menggunakan oversized tee dengan legging kemudian permanis dengan high cut sneakers dan gelang simple, atau gunakan overall shorts dan kaos kemudian gunakan sneakers biasa dan snapback. Tidak hanya nyaman, baju-baju tersebut juga fashionable. Untuk makeup, gunakan make up se-minimal mungkin, kamu tidak ingin makeup mu luntur atau terlihat cakey.

6. Traffic

Kamu tentu sudah tau kalau jakarta merupakan biangnya macet, makanya kamu bisa menyisatinya dengan berangkat lebih awal. Selain untuk menghidari macet kamu juga bisa mendapatkan spot terbaik dalam konser jika tiba lebih awal.

7. Tiket

Jangan lupa beli dan persiapkan tiketmu! Masukkan tiket ke dalam tas atau dompetmu pada malam sebelum pergi ke konser atau festival musik. Kamu tidak mau kan kalau harus beli tiket lagi hanya karena lupa membawanya dari rumah?

Kalau kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas, itu tandanya kamu sudah siap untuk datang ke konser atau festival musik.

Comment di sini