5 Tempat Favorit untuk Pergantian Malam Tahun Baru

by
December 24th, 2014 at 11:26 am

CiriCara.com – Masih bingung mau ke mana saat perayaan tahun baru tiba? Lima kota di Indonesia ini punya ciri khas tersendiri pada saat tahun baru. Tentunya kota-kota ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat perayaan tahun baru nanti lho. Tapi, sesuaikan dengan budget yang kamu punya ya.

tahun baru 2015

Kembang api tahun baru – Ist

Let’s start the party and welcome 2015!!

1. Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia tentunya Jakarta menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi masyarakat pada saat pergantian tahun. Khususnya di Kawasan Monumen Nasional (monas) sebagai pusat peluncuran kembang api yang tiap tahunnya padat dikunjungi masyarakat, lalu kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Dan banyak tempat menarik lainnya di jakarta seperti di kawasan Jakarta Utara, Ancol.

2. Bali

Bali yang terkenal dengan pulau dewata tidak kalah ramainya saat pergantian tahun, pengunjung dari lokal dan mancanegara banyak mendatangi Bali sebagai tempat tahun baru, suasana romantis dan ramai dapat dihadirkan di Pulau Bali. Kuta sebagai pantai yang paling ramai di Pulau Bali menjadi pusat kembang api pada saat malam pergantian tahun yang menjadi pusat keramaian di malam puncak tahun baru.

3. Bandung

Siapa yang tidak suka pergi ke Bandung, udara yang sejuk, wisata kuliner, wisata alam, dan tempat berbelanja dan tempat berlibur yang cocok untuk keluarga. Lembang menjadi spot favorit yang dikunjungi pada saat malam pergantian tahun, karena dari atas lembang kita dapat melihat meriahnya kembang api dan meriahnya Bandung. Gedung Sate juga merupakan tempat yang favorit dikunjungi pada malam pergantian tahun.

4. Puncak, Bogor

Puncak merupakan kawasan yang juga diminati pada waktu pergantian tahun baru, kawasan puncak pas menjadi lokasi untuk menunggu saat-saat pergantian tahun. Udara yang dingin dan juga lezatnya jagung bakar dan makanan hangat lainnya yang membuat puncak menjadi tempat yang selalu ramai untuk dikunjungi.

5. Makassar

Tak hanya di Pulau Jawa yang ramai pada saat pergantian tahun. Di Makassar atau tepatnya di Pantai Losari menjadi tempat yang favorit dikunjungi masyarakat sekitar untuk merayakan pergantian tahun.

Bagaimana? Apakah kamu sudah memilih tempat mana yang tepat?

Penulis: Karina Khairunnisa Safitri

Comment di sini