Hilangkan Bosan saat Liburan dengan Cara Ini

by
December 24th, 2014 at 3:00 pm

CiriCara.com – Liburan, sejatinya merupakan suatu kegiatan yang ditunggu-tunggu banyak orang karena memang kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Segala kepenatan dan stress saat berada di lingkungan sekolah atau lingkungan kerja pun dapat terobati dengan adanya kegiatan yang satu ini. Lebih banyak melakukan kegiatan outdoor bersama keluarga dan teman-teman merupakan hal yang paling sering dilakukan saat liburan.

bosen

Bosan – Ist

Namun, bagaimana jika keluarga kamu semuanya sibuk dengan segala aktivitas pribadinya dan membuat kamu jadi merasa kesepian dan sendiri? Wah, pasti liburan ini terasa sangat membosankan. Terlebih jika kamu hanya bisa berdiam diri di rumah. Tapi, ada kok cara untuk menghilangkan bosan saat liburan. Mau tau? Yuk disimak cara-cara dari kami ini :

1. Mendengarkan Musik

Musik, sudah dikenal dan terbukti dapat meningkatkan mood seseorang. Disaat kamu mengalami tingkat kebosanan yang tinggi, cobalah untuk mendengarkan musik terutama musik yang kamu sukai, itu akan lebih efektif mengusir rasa bosan karena liburan sendirian di rumah.

2. Menulis

Jika kamu merupakan orang yang hobi menulis, ayolah tuangkan segala ide maupun uneg-uneg kamu ke dalam tulisan. Mungkin saja kamu bisa menghasilkan suatu karya seperti cerpen-cerpen atau novel. Dan jika inspirasi kamu mulai buyar, kamu bisa mencoba untuk mencari tempat menulis yang menyenangkan. Seperti di taman atau café.

3. Mendekorasi Kamar

Cobalah untuk melakukan atau menyibukkan diri dengan hal-hal baru seperti mendekorasi kamar sendiri. Kamu bisa gunakan sisa budget kamu untuk membeli beberapa bahan-bahan dekorasi misalkan cat tembok, wallpaper, atau wallstiker dan lainnya. Hmmm… atau jika kamu memang mempunyai sedikit sisa budget, kamu bisa kok tetap mendekorasi kamar kamu tentunya dengan memanfaatkan barang bekas yang sudah tak terpakai. Nah, kamu bebas menggunakan segala kreativitasmu untuk hal ini.

4. Berkebun

Hal lainnya yang tidak kalah mengasyikkan adalah berkebun. Coba deh kamu liat kebun di pekarangan rumah kamu? Barangkali terlihat sangat membosankan dan tidak terawat. Kamu bebas menggunakan kreativitas kamu lagi untuk menata dan merawat tanaman di kebun rumah kamu. Lumayan kan, kalau sedikit warna hijau yang segar di pekarangan rumah kamu dapat menimbulkan hawa positif untuk kamu dan keluarga kamu.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan bosan saat liburan yang bisa kamu coba, barangkali kamu sedang dilanda kebosanan yang teramat. Sebenarnya, masih banyak lagi hal-hal yang menyenangkan yang bisa kamu coba untuk mengusir rasa bosan itu. Itu tergantung diri kamu. Nah, selamat mencoba ya!

Penulis: Dewihastuti

Comment di sini