Manfaat Buah Bengkoang untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

by
December 24th, 2014 at 11:48 am

CiriCara.com – Dan kebanyakan atau sebagian orang dewasa terutama wanita, yang ingin kelihatan cantik tentu mereka banyak yang ke salon-salon untuk mempermak dirinya khususnya di bagian wajah, bagian yang secara langsung dilihat orang, kalau yang bagian yang khusus tentu harus ditutup rapat-rapat, disegel atau digembog hehehe.

bengkoang

Buah Bengkoang – Ist

Tentu itu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda tahu bengkoang, yah itu buah yang biasa dimakan untuk rujak atau lutis, lothek (kata orang Tegal bilang) ternyata mempunyai khasiat atau manfaat untuk kecantikan loh, ah masa sih.?. Yah tentu bagi yang belum mengetahui manfaat dari bengkoang itu, tentu belum percaya. Coba kalau sudah mengerti dan tahu manfaat bengkoang tentu tidak akan ke salon lagi. Apalagi manfaat bengkoang sangat bagus untuk perawatan kecantikan wajah, pengin tahu rahasianya? Penulis akan paparkan daripada manfaat bengkoang sebagai berikut:

1. Bengkoang bermanfaat untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah. Ada beberapa wanita yang mempunyai bintik-bintik hitam di wajahnya, kurang PD-kan bila hal ini menimpa Anda, cobalah bengkoang untuk dijadikan masker wajah. Kupaslah bengkoang kemudian tempellah merata keseluruh permukaan wajah, tunggu sampai 20 menitan atau tunggu sampai benar-benar kering, setelah mengering maka bilaslah dengan menggunakan air yang hangat, setelah itu bilas kembali dengan air dingin. Lakukanlah tiga atau empat kali dalam seminggu.

2. Bengkoang untuk mencerahkan kulit. Ada produk tertentu yang sudah terkenal menggunakan bengkoang untuk mencerahkan kulit, mungkin pembaca sudah tahu sendiri. Agar kulit wajah kita cerah, maka yang dilakukan adalah ambil buah bengkoang lalu diparut, kemudian hasil parutan dijemur hingga benar-benar kering plus dicampur dengan air mawar baik air mawar yang sudah jadi biasanya ada di toko kecantikan atau salon. Pergunakan racikan yang tercampur dengan air mawar sebagai masker wajah.

3. Bengkoang untuk menyegarkan kulit. Kulit pembaca ingin segar, maka gunakan lah buah bengkoang, caranya menjadikan buah bengkoang sebagai bedak dingin. Caranya adalah siapkan dua buah bengkoang (disesuaikan dengan kebutuhan) kemudian dicampur dengan 100 gram beras basah (beras direndam selama 1 atau 2 minggu, ditumbuk halus atau diblender setelah halus kemudian disaring) ditambah juga dengan satu sendok teh jeruk nipis. Setelah proses pencampuran dari beberapa bahan tersebut, maka bentuklah sebesar kelereng, pipihkan dan keringkan selama dua jam. Jika akan digunakan, maka ambilah beberapa 1 atau 2 gelinding, kemudian larutkan dengan air dingin. Kemudian oleskan pada kulit atau sekujur tubuh.

Demikianlah berbagai manfaat buah bengkoang yang dapat digunakan untuk kecantikan wajah dan kesegaran tubuh Anda secara alami, mudah serta murah, dan tidak mempunyai efek samping yang yang membahayakan pada kulit, wajah Anda. Selamat mencoba kalau Anda ingin mempunyai wajah atau kulit yang cantik.

Penulis: MasArif

Comment di sini