Papa Mama Sering Bertengkar? Jangan Negatif Thinking Dulu

by
December 24th, 2014 at 11:55 am

CiriCara.com – Saya stress karena papa mama saya terus bertengkar. Saya stress mereka itu egois. Mereka nggak pernah ngertiin perasaan aku. Aku ini anaknya atau bukan? Mereka sayang nggak sih sama aku.

tips keluarga, bertengkatr di depan anak, bertengkar, orangtua bertengkar, dampak bertengkar di hadapan anak

Bertengkar di depan anak – Ist

Di dalam sebuah rumah tangga pasti pernah mengalami pertengkaran suami dan istri. Namun terkadang pertengkaran itu, begitu membekas dan kadang menjadi ingatan bagi anak-anaknya. Buat kalian yang papa mamanya sering bertengkar, jangan langsung berpikiran negatif tentang mereka. Pasti ada hal-hal tertentu yang buat mereka jadi bertengkar.

Yuk simak beberapa penyebab orang tua bertengkar:

1. Lelah

Orang tua pasti hampir tiap hari bahkan ada orang tua yang tiap hari bekerja. Mereka selalu berusaha mengumpulkan materi demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Efek dari bekerja ini adalah lelah. Terkadang hal sepele atau hal-hal tertentu bisa menjadi begitu sensitif bagi mereka yang membuat mereka jadi bertengkar atau marah.

2. Masalah Kerjaan

Apakah kalian tahu seberapa keras mereka bekerja. Apakah kalian sebagai anak pernah tau bagaimana usaha orang tua kalian dalam memperoleh untung dalam pekerjaan mereka. Apakah kalian sebagai anak tahu mereka sedang ada masalah dalam kerjaannya? Karena pikiran mereka sudah lelah dengan pekerjaan dan terfokus sama masalah pekerjaan, mereka jadi sensitif dan mudah sekali marah, alhasil bertengkar.

3. Kurang Memahami

Walaupun sudah lama tinggal bersama, mereka mungkin masih ada hal-hal yang ditutupi bagi pasangannya. Dalam pertengkaran terkadang mereka suka menyalahkan satu sama lain karena mereka tidak memahami betul sifat dan karakter satu sama lain.

4. Butuh Teman Bicara

Mereka tidak bisa sendiri. Mereka butuh teman bicara. Mereka memerlukan waktu khusus hanya untuk mereka berdua. Agar mereka bisa lebih mengenal dan bisa saling menceritakan apa yang ada di dalam hatinya.

5. Kurang Refreshing

Kurang refreaing jadi salah satu penyebab mereka sering bertengkar. Mereka jenuh dengan kehidupan yang mungkin dikejar deadline dan sebagainya. Mungkin diperlukan wisata atau kegiatan rohani agar mereja bisa rileks dan melupakan sejenak masalah.

Nah, gimana guys? Jadi kalau papa mama sering bertengkar, jangan langsung pikiran negatif ya. Mungkin kamu bisa ngajak ngobrol satu sama lain sehingga bisa menyampaikan hal-hal kepada pasangannya yang mereka tidak bisa ungkapkan. Semoga bermanfaat :)

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini