4 Hutan Terunik di Dunia

by
January 6th, 2015 at 10:00 am

CiriCara.com – Kamu pernah masuk hutan? Iya, tempat yang penuh dengan pepohonan dan menjadi “rumah” hewan liar ini memang sering jadi tujuan banyak orang untuk berkemah. Tapi, tahu kah kamu bahwa di dunia ini ternyata ada sejumlah hutan yang punya keunikan tersenidiri lho, baik itu mitos atau pun letaknya. Mau tahu? Berikut penjelasannya:

1. Hutan Wuda kuno

Hutan Wuda Kuno

Ist

Sekitar bulan Februari 2012 pada ilmuwan China Utara mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan rekonstruksi ulang berupa hutan kuno yang ditemukan dan terkubur abu vulkanik di daerah wilayah Wuda, Mongol. Hutan yang seluas 20 kilometer persegi terkubur karena letusan sebuah gunung berapi sekitar 300 juta tahun yang lalu, gunung tersebut menjatuhkan sejumlah lava dan abu pada hutan tersebut dan meninggalkan abu pada hutan tersebut setebal 66 sentimeter.

2. Hoia-Baciu

Hutan Hoia-Baciu

Ist

Hutan yang menurut warga setempat disebut dengan “Segitiga Bermudanya Romania” terletak di Cluj-Napoca, Romania. Julukan Segitiga Bermuda itu diberikan ketika seorang pengembala dan dua ratus kambingnya menghilang di area tersebut. Hampir masyarakat yang tinggal di hutan tersebut percaya bahwa bila ada orang masuk ke hutan itu, maka tidak akan pernah kembali dengan selamat, ada sebagian masyarakat lokal yang masuk ke wilayah hutan akan mengeluhkan gangguan fisik seperti bintil-bintil merah pada kulit, perut mual-mual dan muntah-muntah, migrain, luka bakar, luka goresan, gelisah, depresi dan halunisasi serta mengalami gangguan yang tidak biasa. Menyeramkan pokoknya

3. Hutan Dark Entry Forest

Dark Entry Forest

Ist

Desa Dudley (berarti desa terkutuk) merupakan sebuah desa berhantu di Cornwall Connecticut. Desa tersebut sebuah hutan yang sangat lebat dan memiliki daerah bebatuan yang letaknya di persimpangan di wilayah tiga gunung yang terpisah yaitu Gunung Bald, Gunung Woodbury dan The Coltsfoot Triplets. Kemudian hutan ini diberi nama “Dark Entry Forest”. Wilayah tersebut merupakan wilayah yang tidak resmi di sebuah hutan negara bagian Connecticut.

4. Hutan Trillemarka-Rollagsfjell

Hutan Trillemarka-Rollagsfjell

Ist

Trillemarka-Rollagsfjell adalah merupakan cagar alam 147 kilometer persegi yang letaknya di Buskerud, Norwegia. Hutan buatan ini dibangun tanggal 13 Desember 2002 yang terletak di area-area pegunungan antara Nore di Numedal dengan Solevann di Sigdal. Pada hutan Trillemarka-Rollagsfjell terdapat hutan belantara purba Norwegia. Hutan purba Norwegia merupakan hutan asli yang mempunyai kualitas yang tinggi, seperti lembah, sungai, danau, dan pohon-pohon yang sangat purba dan belum tersentuh oleh manusia. Habitat di hutan Trillemarka-Rollagsfjell terdapat 93 spesies yang terancam punah.

Demikianlah contoh empat hutan terunik di dunia.

Penulis: MasArif

Comment di sini