Manfaat Air Beras untuk Kecantikan

by
January 6th, 2015 at 10:15 am

CiriCara.com – Apakah rahasia kecantikan terbaik wanita Asia?

air tajin

Air Beras – Ist

Lain kali jika Anda ingin merebus beras, berpikir dua kali sebelum Anda melemparkan atau membuang air berasnya. Air beras kaya akan mineral dan vitamin. Khasiat yang dimiliki air beras sebagai kecantikan yang membuat kulit dan rambut tampak indah. Rahasia wanita Jepang yang sempurna memiliki kulit yang cantik telah dikenal selama berabad-abad.

Dan ternyata Anda bisa dengan mudah untuk membuatnya. Hanya merebus nasi (beras sebaiknya organik dan direbus), kemudian tuangkan air berlebihnya dalam gelas atau mangkuk dan simpan dalam lemari es. Setelah didinginkan, air beras atau tajin tersebut akan menjadi bahan ampuh untuk kulit yang mulus dan rambut yang berkilau.

  • Wajah mulus

Cuci wajah Anda, kemudian rendam kapas dalam air beras dan usapkan di seluruh wajah, seperti yang akan Anda lakukan dengan menggunakan toner. Beras kaya akan vitamin B kompleks yang disebut “Inositol” yang membantu menyebarkan pertumbuhan sel pada kulit wajah, memperlambat proses penuaan dan merangsang aliran darah. Air beras merupakan resep yang sempurna untuk mengencangkan pori-pori wajah. Selain itu, air beras juga memiliki pelembab, antioksidan yang mampu menyerap UV protein, bersama dengan kemampuan untuk mengikat alami tembaga di kulit, sehingga mencegah pembentukan-pembentukan melanin (hiper-pigmentasi) dan bintik-bintik usia.

  • Rambut berkilau

Setelah Anda keramas, tuangkan air beras ke rambut Anda. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan baik. Protein beras memperkuat batang rambut dan mengisi celah-celah pada akar rambut dan hasilnya rambut menjadi halus, dan berkilau alami.

  • Kulit cantik

Sifat menenangkan yang dimiliki air beras dapat membuat obat yang efektif untuk ruam dan kondisi kulit iritasi atau sakit lainnya. Dalam sebuah studi dermatologi, pasien dengan penderita dermatitis atopik (peradangan kronis pada kulit) ternyata air beras mampu meningkatkan 20% kesembuhan setelah mandi 15 menit dengan air beras dua kali sehari.

  • Untuk Kesehatan

Minum air beras juga sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan. Air beras memiliki kandungan 8 asam amino esensial, yang membentuk blok dan membangun jaringan dan regenerasi otot. Air beras juga mengandung energi karena memilki karbohidrat yang tinggi.

Penulis: Dian Permatasari

Comment di sini