Putus Asa? Lihat 4 Tujuan Hidup Berikut Ini

by
January 6th, 2015 at 9:00 am

CiriCara.com – Pernah kah kamu merasa sangat lelah dan berat dalam menjalani hidup ini? Pernakah merasa bahwa bebanmu seperti tidak bisa diatasi lagi? Kamu merasa sangat kecewa hingga sempat berpikir tidak ada satu pribadi pun yang dapat menolongmu? Atau malah merasa sudah tidak ada pengharapan lagi dalam hidup ini dan hanya pasrah saja.

tujuan

Punya Tujuan Hidup – Ist

Tahukah kamu semua itu adalah sebuah proses hidup diri kalian. Setiap orang punya dan akan mengalami proses hidup masing-masing. Tanpa disadari, kita hanya merasa bahwa itu adalah semacam cobaan, masalah atau bahkan ada yang merasa bahwa itu adalah karma. Tolong jangan berpikiran negatif seperti itu. Coba simak mengenai beberapa tujuan dari proses hidup yang terjadi pada diri Anda berikut ini:

1. Memurnikan Karakter Kita

Apa sih maksudnya memurnikan karakter kita? Sadarkah kita bahwa kita mempunyai sifat-sifat yang kurang baik? Misalnya egois, sombong, ceroboh, malas, menganggap enteng, munafik, tidak sopan, cerewet, mudah marah dan hal negatif lainnya. Maksudnya di sini sifat negatif seperti itulah yang harus dibuang dan dimurnikan.

Coba Anda perhatikan hampir semua orang yang sukses dalam jangka waktu yang lama, mereka adalah orang-orang yang ramah, baik, suka berderma, dll. Dan coba Anda lihat beberapa orang yang sudah sukses, namun mereka bersikap sombong, egois, dan hal negatif lainnya, mereka akan kembali jatuh. So, tetap sabar dan bersikap yang baik ya.

2. Membentuk Karakter Kita Menjadi Lebih Dewasa

Sifat negatif yang dijelaskan sebelumnya adalah sifat kekanak-kanakan pada orang dewasa. Bila kita sudah menghilangkan sifat negatif kita, maka kita sudah memiliki sifat dewasa.

3. Mempersiapkan Diri Untuk Menjadi Berkat dan Bernilai di Dunia

Anda pasti sering mendengar beberapa tokoh yang sangat berpengaruh di dunia. Apa maksudnya itu? Mereka adalah orang sukses yang karena kreasi, perbuatan dan hal yang mereka ciptakan dapat mengubah dunia menjadi lebih baik. Mereka dapat memberi dunia merasa lebih dihargai, adil dan simpel serta aman. Itu yang dinamakan menjadi berkat bagi orang lain.

4. Mempersiapkan Untuk Menerima Berkat

Well, setelah kita menjadi berkat untuk orang lain. Kita menolong mereka mengatasi masalah atau kendala, kita membuat kehidupan mereka menjadi lebih baik. Tentu setiap perbuatan akan mendapat ganjaran masing-masing. Yang berlaku jahat akan mendapat ganjaran yang tidak menyenangkan dan yang berlaku baik akan mendapat ganjaran yang baik pula. Karena itu bila kita telah menjadi berkat bagi orang lain, kita pasti akan mendapat berkat. Lihatlah mereka yang sudah menjadi berkat, kehidupannya tidak pernah berkekurangan, malahan berlimpah baik harta maupun kebahagiaan lain.

So, keep positif thinking ya. Semoga bermanfaat, God Bless You.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini