Tips Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

by
January 6th, 2015 at 3:13 pm

CiriCara.com – Banyak produk penghilang bau badan yang disediakan oleh produsen yang dapat kita beli dimana saja namun tanpa kita ketahui memiliki begitu banyak efek samping yang dapat merugikan diri kita sendiri. Sebetulnya untuk menghilangkan bau badan bisa kita lakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami, caranya pun sangat sederhana menggunakan bahan-bahan alami dan membuat kita tidak khawatir untuk mengkonsumsinya.

bau badan

Bau Badan – Ist

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kita buat sendiri di rumah untuk menghilangkan bau badan :

1. Daun Beluntas

Daun beluntas bisa kita temukan dipasar-pasar tradisional. Cara mengolahnya yaitu ambilah daun sesuai dengan kebutuhan, kemudian daun tersebut dicuci sampai bersih setelah itu daun disiapkan untuk ditumbuk sampai halus dan diperas sehingga menghasilkan air dan air yang dihasilkan tersebut bisa langsung kita minum.

Tak hanya airnya saja, bahkan ampas daun yang ada bisa kita gunakan dengan cara mengoleskan ampas daun tersebut secara merata ke seluruh tubuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tak hanya menghilangkan dari dalam saja dengan meminum airnya, namun kita juga bisa menghilangkanya dari luar dengan mengoleskan ampas daun beluntas ke seluruh tubuh. Selain itu daun beluntas juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan keputihan pada wanita.

2. Kunyit

Siapa yang tak tahu kunyit? Kunyit sudah terkenal sebagai salah satu bahan yang digunakan untuk membuat berbagai macam obat. Kunyit juga bisa kita dapatkan dalam bentuk dan olahan seperti jamu yang bisa langsung kita konsumsi untuk menghilangkan bau badan. Namun kita juga bisa membuatnya sendiri secara sederhana yaitu dengan mengupas kunyit tersebut dan memotongnya menjadi beberapa bagian. Kunyit yang telah dipotong-potong tersebut lalu kita rebus hingga mendidih. Air yang dihasilkan bisa langsung kita minum untuk menghilangkan bau badan.

3. Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan daun yang memiliki bau yang sangat khas. Daun kemangi juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau badan, dengan mengkonsumsi daun kemangi bisa membuat bau badan menjadi berkurang dan jika kita rajin mengkonsumsinya maka bau badan kita akan hilang. Selain itu daun kemangi juga bermanfaat untuk menghilangkan bau mulut.

4. Daun sirih

Daun sirih adalah daun yang terkenal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tentu saja daun sirih juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bau badan. Caranya sangat sederhana yaitu dengan mencuci bersih daun sirih dan merebusnya hingga mendidih kemudian bisa langsung kita minum. Tak hanya untuk menghilangkan bau badan, daun sirih juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan keputihan dan bau tak sedap di sekitar organ intim wanita.

Penulis: Vanesa Gabriela

Comment di sini