Top 8 Rahasia Cantik Sempurna

by
January 6th, 2015 at 11:30 am

CiriCara.com – Anda ingin tampil cantik sempurna? Ingin jadi pusat perhatian karena tampil cantik maksimal? Ada rahasianya lho. Mau tahu apa saja rahasia cantik sempurna?

cantik sempurna

Cantik sempurna – Ist

1. Membesihkan muka

Memakai makeup sangat menyenangkan tetapi makeup tentunya harus dihapus dan dibersihkan sebelum tidur. Mencuci muka sebelum tidur sangat penting walaupun Anda tidak beraktifitas di luar rumah, hampir dipastikan adanya minyak dan kotoran di wajah Anda. Jika wajah Anda kering dan dan sensitif Anda boleh mencuci muka minimal satu kali sehari.

2. Exfoliate/Pengelupasan kulit

Mengelupas kulit bukan sesuatu yang berbahaya jika dilakukan dengan benar. Pengelupasan kulit bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan kasar. Exfoliate pada wajah biasanya dilakukan pagi hari sebelum beraktifitas dan di malam hari sesudah beraktifitas untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus. Bagaimana pun, hal ini dilakukan tergantung pada tipe kulit wajah Anda karena terkadang melakukan pengelupasan kulit pada wajah di pagi hari mungkin bukan hal yang tepat.

Jika Anda memiliki kulit yang kering, Anda dapat mencari bahan pengelupas kulit wajah yang dapat melembabkan wajah Anda, contohnya seperti garam yang dicampurkan dengan madu dan Anda dapat melakukannya sekali seminggu atau sesuai kebutuhan yang diinginkan.

3. Toner

Toner atau penyegar wajah, banyak orang yang menghiraukan pemakaian toner untuk rutinitas perawatan wajah mereka karena hal ini tergantung dengan jenis kulit wajah tapi, toner dapat membuat kelembapan wajah kita menjadi seimbang dan toner membantu wajah untuk terlihat segar dan berkilau seperti kulit wajah artis Korea. Jika Anda ingin menggunakan toner diusahakan mencari yang alcohol-free agar tidak iritasi untuk jenis kulit yang sensitif.

4. Pelembab

Pelembab sangat dibutuhkan agar wajah terlihat segar dan berkilau saat beraktifitas. Anda dapat menggunakan pelembab yang ada SPF-nya agar terhindar dari kulit kusam karena paparan sinar UV tetapi jika Anda ingin menghemat waktu, Anda dapat menggunakan BB cream. Pemakaian pelembab pada malam hari juga dibutuhkan untuk membantu meregenerasi kulit. Jadi, saat Anda bangun di pagi hari Anda akan mendapatkan kulit yang kenyal dan sempurna.

5. Kantong Teh

Jika Anda bangun dengan warna hitam membentuk huruf U di bawah mata itu tandanya Anda mengalami mata panda di pagi hari, jangan panik dan terburu-buru memakaikan concealer! Anda dapat menggunakan kantong teh yang telah Anda pakai lalu dikeringkan dan masukkan ke dalam kulkas untuk didinginkan setelah itu Anda dapat menaruhnya di area bawah mata Anda yang terlihat agak kehitaman.

Comment di sini