Tren “Gigi Kelinci” yang Mahal

by
January 6th, 2015 at 2:28 pm

CiriCara.com – Gigi kelinci? Tentu sudah tidak asing di telinga ya, karena sewaktu kecil tentunya kebanyakan orang pernah merasakan punya gigi kelinci. Gigi kelinci adalah model gigi yang, dua gigi seri di depan berukuran lebih besar dibandingkan dengan gigi yang lainnya. Yap, gigi kelinci sejak dulu memang membuat pemiliknya terlihat lebih imut bukan, namun gigi kelinci mulai ditinggalkan saat kita beranjak dewasa dan berganti gigi dari gigi susu menjadi gigi permanen.

gigi kelinci

Gigi Kelinci Vega – Ist

Namun, berbeda dengan trend jaman ini yang kembali menggandrungi bentuk gigi kelinci. Ya gigi kelinci seolah menjadi trend baru di kalangan para selebriti Tanah Air. Trend gigi kelici ini dalam bahasa kedokteran disebut juga “Veneer. Sejumlah selebriti papan atas menggunakan veneer,seperti Olla Ramlan, Astrid Tiar, juga yang paling baru co-host di salah satu acara yaitu Vega Darwanti.

Veneer merupakan suatu bahan yang digunakan untuk melapisi permukaan gigi. Pada awalnya, veneer digunakan pada pasien yang mengalami masalah karies supaya giginya nggak mudah pecah. Awalnya, veneer juga sering dikenal untuk memutihkan gigi saja. Namun belakangan, veneer justru jadi tren lebih untuk tujuan estetika. Gigi orang dengan bentuk yang kasar, besar, dan warnanya kuning, wajahnya akan terlihat berbeda setelah giginya lebih putih dengan veneer.

Tak hanya itu, veneer juga dapat membuat wajah terlihat lebih tirus. Ternyata lebih tirus di sini dihasilkan karena susunan veneer yang sudah dibuat. Jadi, bentuk wajah pasien akan langsung terlihat lebih tirus. Veneer memang tergolong baru, namun sudah menjadi trend lifestyle masa kini. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 6-8 juta per giginya.

Lalu, ada berapa gigi yang harus di-veneer? Semua itu tergantung dari berapa gigi yang terlihat saat orang tersebut tersenyum, sesuai penuturan para selebriti rata-rata biasanya 8 gigi atas dan 8 gigi bawah, bisa juga sampai 20 gigi atas dan bawah. Tergantung dari berapa gigi yang terlihat saat tersenyum.

Penuturan dari para selebriti tersebut cukup membuat mata terbelalak, karena untuk dua rahang atau semua gigi menggunakan perawatan veneer mencapai Rp. 89 jutaan lho. Wow, harga yang fantastic ya girls untuk perawatan gigi, namun para selebriti merasa sangat puas setelah memakai veneer pada gigi mereka karena veneer bukan hanya untuk memutihkan tetapi juga dapat dibentuk sesuai keinginan pasien, seperti gigi kelinci.

Tapi jangan khawatir girls, veneer yang lebih murah juga tersedia dibeberapa klinik dokter gigi jadi, tetap bisa tampil percaya diri seperti para selebriti. Tak hanya itu, pasien juga dapat memilih warna veneer yang akan dilapisi pada gigi sesuai keinginan. Beberapa pasien memilih warna yang tidak terlalu putih agar terlihat lenih natural. Umumnya, para pasien yang telah memakai veneer tampak lebih percaya diri dengan senyum maksimal karena gigi tampak sehat dan putih cemerlang. Nah girls ingin tampil percaya diri seperti para selebriti, maksimalkan senyum kamu dengan veneer.

Penulis: Windi Dwi

Comment di sini