4 Sajian Khas Hari Raya

by
January 7th, 2015 at 8:33 am

CiriCara.com – Makanan dan sajian apa saja yang sering disajikan sewaktu hari raya? Apa saja ya kira-kira? Ayo coba ingat-ingat kalau lagi ngerayain hari raya apa saja yang disajikan oleh mama atau apa yang disajikan oleh temanmu saat kamu berkunjung ke rumah dia saat lagi hari raya?

bolu lapis legit

Roti lapis legit – Ist

Oke, kali ini akan dibahas soal sajian apa saja yang sering disajikan di hari raya. Berikut ulasannya.

1. Bolu lapis legit

Bolu yang sangat enak, berlemak, manis dan sangat legit tentunya. Bolu yang mempunyai motif berlapis ini, sangat digemari dan sangat dominan diletakkan sebagai sajian untuk tamu pada saat hari raya karena rasanya yang khas dan terkesan mewah. Biasanya tamu hanya makan sedikit atau beberapa potong saja karena memang ini dikonsumsi bukan sebagai makanan berat. Harga yang dibanderol pun tergolong lumayan menguras kantong dibanding bolu jenis yang lain yang seukuran karena proses pembuatan bolu lapis legit ini cukup rumit dan membutuhkan waktu lama.

2. Kue Kering/Cookies

Pada tau kue kering kan? Kalo nggak tau, kue yang sering dipanggang biasanya berbentuk kecil dan dimasukkan ke dalam toples. Kue ini disajikan dengan motif dan variasi yang unik. Untuk memperoleh satu toplesnya, harganya relatif terjangkau, namun biasanya kita akan membeli beberapa toples supaya terlihat lebih variatif.

3. Kerupuk

Wah yang satu ini juga jarang banget ketinggalan. Biasanya dimasukkan dalam toples besar dan sangat digemari oleh para tamu. Rasanya yang gurih, emang bikin ketagihan.

4. Minuman

Pasti dong harus sedia minuman. Minimal air bening atau air mineral kita sajikan atau dapatkan pada saat merayakan hari raya. Kalian juga bisa menggantinya dengan minuman kemasan seperti minuman berkarbonasi, kopi kemasan, teh kemasan, dan minuman kemasan lainnya. Namun tentu kalau untuk membeli minuman kemasan diperlukan kocek yang jauh lebih besar daripada minuman air mineral.

Nah, demikianlah daftar sajian yang biasa disajikan pada saat hari raya. Untuk edisi kali ini hari raya yang sedang dirayakan adalah Hari Raya Natal. So, mungkin bagi yang bingung, semoga bisa membantu kalian. Merry Christmas All. God Bless You. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini