5 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Berminyak

by
January 7th, 2015 at 3:30 pm

CiriCara.com – Kulit berminyak merupakan masalah bagi kulit wajah, karena dengan kulit yang berminyak debu kotoran ataupun polusi yang ada di sekitar Anda dapat mudah melekat pada wajah Anda dan akan memungkinkan beresiko munculnya jerawat. Namun ada beberapa cara ampuh yang bisa Anda jalani dengan mudah untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak.

Kulit berminyak - Ist

Kulit berminyak – Ist

Berikut merupakan 5 cara ampuh mengatasi kulit wajah yang berminyak:

- Kulit Jeruk Nipis

Ambil buah jeruk nipis secukupnya, setidaknya satu atau dua buah jeruk nipis. Lalu potong menjadi dua bagian, peras air jeruk nipisnya, jangan oleskan air jeruk nipis pada wajah namun cukup gosokan kulit jeruk nipis pada wajah secara perlahan. Diamkan selama 15-20 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali.

- Jus Nanas dan Campuran Santan

Ambil satu buah nanas dan kemudian diblender. Setelah itu campurkan nanas yang telah diblender tadi dengan santan secukupnya. Oleskan dengan kapas ke bagian wajah secara merata. Diamkan selama 20-25 menit, lalu basuhlah wajah Anda dengan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

- Mentimun

Ambil 2-4 mentimun dan kemudian diblender. Setelah itu oleskan lah mentimun yang telah diblender tadi ke wajah Anda secara merata. Diamkan selama 25-30 menit. Lalu basuhlah dengan air sampai bersih dan merata. Lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Air Garam Hangat

Sediakan air hangat dengan garam secukupnya, lalu campurkan air hangat tersebut dengan garam hingga semua garam larut di dalamnya. Basuhlah wajah Anda dengan campuran air garam hangat tersebut. Lakukan setiap hari agar mendapat hasil yang maksimal

- Bengkoang

Ambil 2 buah bengkoang kemudian haluskan lah bengkoang tersebut. Lalu oleskan bengkoang yang telah halus tadi pada wajah Anda secara merata seperti masker, diamkan selama 15-20 menit dan dilakukan sebelum tidur. Setelah itu basuhlah dengan air hangat ataupun dingin sampai bersih.

Itulah tadi beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba!

Penulis: Bayuaji Dewanata

Comment di sini