Antara Mas Raffi, Pak JK, Bu Risma dan Duka AirAsia

by
January 7th, 2015 at 1:03 pm

CiriCara.com – Kenalkah anda dengan Mas Raffi Ahmad, yang kata fansnya yang kaum hawa adalah artis ganteng unyu-unyu? Mungkin sebagian besar pemirsa yang suka mantengin acara gosip di layar kaca,hapal luar dalam siapa si Mas Raffi.

televisi

Nonton TV – Ist

Ya dia artis papan atas. Dulu, sering nongol di sinetron, sekarang jadi presenter acara teve di mana-mana. Katanya Mas Raffi itu playboy, suka gonta-ganti pacar. Mungkin benar, siapa sih yang tak mau dekat dengan artis, apalagi artis se-unyu Mas Raffi.

Mas Raffi juga suka produksi kisah yang ujungnya sensional. Waktu Mas Raffi pacaran dengan Mbak Yuni Shara, penyanyi mungil yang usianya terpaut jauh, kisahnya di ulas nyaris tiap hari oleh acara gosip yang tayang di televisi. Adegan Mas Raffi hadiri ultahnya anak Mbak Yuni pun tak luput di sorot. Bahkan ketika Mas Raffi putus dengan Mbak Yuni, pekerja infotainment memburunya seperti mengejar pemberitaan terorisme.

Bahkan Mas Raffi punya mobil, punya rumah diulasnya dengan detil. Sampai puncaknya ketika Mas Raffi mempersunting Mbak Nagita Slavina yang cantik molek. Dua stasiun televisi yakni RCTI dan Trans TV, menayangkan prosesi pernikahannya secara live. Belasan jam di sediakan oleh dua stasiun itu untuk menyuguhkan acara lamaran hingga nikahan plus resepsi Mas Raffi dan Mbak Nagita.

Acara live nikahannya Mas Raffi dan Mbak Nagita pun kena semprot Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), lembaga yang punya kewenangan mengatur layak tidaknya sebuah acara publik. Dua stasiun yakni RCTI dan Trans TV, ditegur karena menyiarkan live acara nikahannya Mas Raffi dan Mbak Nagita. Acara itu dianggap menyalahi aturan penggunaan frekuensi publik yang digunakan belasan jam lamanya untuk acara yang sifatnya pribadi. RCTI dan Trans TV pun diminta tak lagi menyiarkan acara model nikahannya Mas Raffi dan Mbak Nagita.

Minggu pagi, 28 Desember 2014, bangsa Indonesia dikejutkan dengan berita hilang kontaknya pesawat AirAsia berpenumpang ratusan orang yang sedang terbang ke Singapura dari Bandara Juanda Surabaya. Jutaan pasang mata pun memantengi terus layar kaca, menyimak perkembangan demi perkembangan upaya pencarian. Doa pun dipanjat, semoga mereka yang berada dalam pesawat selamat.

Pak Jusuf Kalla, Wakil Presiden langsung bergerak cepat, mengomandani operasi pencarian. Sampai-sampai ia pun rela membatalkan acara liburan tahun barunya bersama keluarga yang sudah dirancang jauh-jauh hari. Pak Kalla rencananya akan liburan bersama keluarga menyambut tahun baru di Pulau Dewata. Tapi karena ada insiden hilangnya pesawat AirAsia, Pak Kalla memutuskan tak jadi liburan ke Bali.

Sebagai pejabat publik, tentu Pak Kalla punya tanggung jawab atas apa yang terjadi di negeri ini. Tak elok rasanya, ia tetap memaksakan diri berlibur, sementara di tengah negeri sedang ada yang berduka. Maka ia pun putuskan, tak ada liburan menyambut tahun baru.

Comment di sini